Diduga Rem Blong, Dump Truk Seruduk 5 Mobil dan 4 Motor di Bungah Gresik

Diduga Rem Blong, Dump Truk Seruduk 5 Mobil dan 4 Motor di Bungah Gresik Bagian depan dump truk tronton hingga ambles ke dalam usai menabrak pohon akibat rem blong. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Diduga rem blong, dump truk tronton Nopol W 6832 UA mengalami tabrakan beruntun di Jalan Raya Bungah, tepatnya di Pasar Legi Bungah, Kabupaten Gresik, Sabtu (5/12/20) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dump truk bernopol W 6832 UA itu menyeruduk 5 mobil dan 4 sepeda motor. Kendaraan sarat muatan galian C itu baru berhenti setelah menabrak pohon di pinggir jalan. Akibat kecelakaan itu, kondisi truk ringsek hingga bagian depan ambles ke dalam.

Dalam kecelakaan itu, seorang pengendara motor Honda CB nopol S 6452 JV mengalami luka serius di bagian kakinya. Korban dilarikan ke RS Mabarot Bungah. Sementara, sang sopir dump truk terjepit di bagian kabin depan.

Adapun 5 mobil diseruduk dump truk antara lain, Isuzu Elf W 1569 DY, Suzuki Ertiga W 1336 CL, Toyota Kijang B 8379 BH (milik Gekatama), Toyota Avanza Veloz W 1468 EI, serta Daihatsu Xenia L 1790 O.

Sementara, 4 motor antara lain, Honda CB S 6452 JV, Honda BeAT W 4760 BA, Honda Supra X125 W 5466 BJ, dan Honda Supra X W 4435 BO.

Sebelum terjadi tabrakan, dump truk tronton bermuatan material galian C melaju dari arah utara dengan kecepatan cukup kencang. Begitu tiba di pertigaan Jalan Raya Bungah, dump truk diduga mengalami rem blong.

"Kayaknya rem dump truknya ngeblong. Melaju dari arah utara cukup kencang lalu menabrak beberapa mobil dan motor. Dump truk baru terhenti setelah dibanting ke kanan menabrak pohon besar," ujar Purnomo, salah seorang warga sekitar.

Kapolsek Bungah AKP Sujiran mengatakan, setelah kejadian pihaknya langsung berupaya melakukan evakuasi terhadap sopir dump truk yang terjepit di bagian setir. Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan pengaturan jalan agar tidak terjadi kemacetan panjang. 

"Untuk korban pengendara motor yang luka serius sudah kita bawa ke RS Mabarot Bungah. Sedangkan untuk kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan kita data dan dimintai keterangan," kata AKP Sujiran. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO