Beber Hasil Survei Jelang Pilbup Gresik, Tim Niat Klaim Jagonya Unggul Tipis Atas QA

Beber Hasil Survei Jelang Pilbup Gresik, Tim Niat Klaim Jagonya Unggul Tipis Atas QA Paslon Gus Yani dan Bu Min saat mengikuti debat publik, beberapa waktu lalu. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Humas Tim Pemenangan Cabup-Cawabup No. 2 Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat), Sururi, S.Ag. menyampaikan hasil survei yang dilakukan dua lembaga jelang coblosan Pilkada Gresik, 9 Desember 2020.

Menurut Sururi, survei itu dilakukan dua lembaga, yakni dari Tim Internal Niat, dan salah satu Universitas Negeri (UN) di Surabaya. Dari hasil dua survei tersebut, kata Sururi, semuanya menunjukkan  bahwa elektabilitas atau tingkat keterpilihan Paslon Niat mengungguli Paslon QA (Qosim-Alif), meski dengan selisih tipis.

Sururi mengungkapkan, bahwa dua lembaga itu melakukan survei pada bulan Nopember 2020. "Kedua lembaga survei, hasilnya pasangan Niat menang dengan masing-masing undecided voters (belum menentukan pilihan) di angka 10,64 persen," kata Sururi, Rabu (2/12/2020).

"Untuk lembaga survei pertama, Niat unggul 1 persen. Niat elektabilitas unggul di angka 45,26 persen. Sedang paslon QA 44,10 persen. Sementara lembaga survei kedua, Paslon Niat elektabilitasnya di angka 49,87 persen. Sedangkan untuk Paslon QA dengan angka 43,58 persen," rinci Sururi.

"Hingga saat ini, keduanya masih melakukan survei terakhir untuk hasil 9 Desember 2020," tambahnya.

Dikatakan Sururi, kedua lembaga itu melakukan survei wawancara dengan responden yang berbeda. Dari Tim Internal Niat, survei melibatkan 1.004 responden, dengan margin of error 3,1 persen.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO