Optimis Paslon Niat Menang, Golkar Gresik Bimtek 6.022 Saksi Untuk Coblosan Pilkada

Optimis Paslon Niat Menang, Golkar Gresik Bimtek 6.022 Saksi Untuk Coblosan Pilkada DPD Golkar Gresik ketika menggelar bimtek saksi untuk Paslon Niat. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Setelah melakukan konsolidasi internal melalui musyawarah kecamatan (musycam), DPD menggelar bimbingan teknis (bimtek) saksi untuk pemenangan Paslon Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat) pada coblosan 9 Desember mendatang.

Ketua Tim Pemenangan DPD untuk Paslon Niat, Khamim menyatakan, bahwa bimtek ini digelar oleh Badan Saksi Nasional (BSN). Ada sebanyak 6.022 saksi se-Kabupaten Gresik yang disiapkan. Saksi sebanyak itu diterjunkan untuk mengawal suara di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 356 desa dan kelurahan se-Kabupaten Gresik.

"Nantinya, pada saat coblosan Pilkada 9 Desember untuk masing-masing TPS kami siapkan 2 saksi," jelas politkus asal Duduksampeyan ini.

Lanjut Khamim, pihaknya juga menyiapkan saksi di tingkat desa/kelurahan, tingkat kecamatan, hingga kabupaten. "Jadi, mereka kami terjunkan untuk mengawal dan memenangkan pasangan Niat," terang Khamim.

Lebih lanjut, Khamim mengatakan bahwa para saksi tersebut juga ditugaskan untuk menanyakan kepada masyarakat, siapa Ketua Umum DPP Golkar, dan siapa Cabup-Cawabup Gresik 2020 yang diusung Golkar.

"Jika ada masyarakat yang belum tahu, maka tugas saksi di masing-masing wilayah untuk memberitahukan," beber Khamim.

Khamim menambahkan, 6.022 orang saksi itu tak hanya ditugaskan menjadi saksi pada Pilkada Gresik 2020. "Nanti kalau saat Pileg dan Pilpres, maupun Pilgub, saksi akan kami terjunkan kembali," terangnya.

Pada kesempatan ini, Khamim juga mengungkapkan hasil roadshow DPD Golkar di tingkat kecamatan maupun desa melalui konsolidasi. Bahwa dukungan masyarakat untuk Paslon Niat semakin besar.

"Ini terlihat dari animo warga di setiap rumah saat ditanya, mayoritas menghendaki Paslon Niat yang memimpin Gresik lima tahun mendatang. Fakta inilah yang membuat kami, Golkar makin yakin bahwa Paslon Niat yang bakal memenangi coblosan Pilkada 9 Desember," pungkas Khamim. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO