Senin, 18 Januari 2021 13:30

Kukuhkan Pengurus KTNA, Bupati Nganjuk: Jangan Hanya Simbol, Jadilah Agen Perubahan

Selasa, 24 November 2020 20:17 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Bambang Dwi Julianto
Kukuhkan Pengurus KTNA, Bupati Nganjuk: Jangan Hanya Simbol, Jadilah Agen Perubahan
Bupati H Novi Rahman Hidayat kukuhkan pengurus KTNA Nganjuk. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pertanian merupakan sumber pokok yang harus terus ditingkatkan. Maka perlu adanya sinergitas antara petani dan penerintah. Hal ini disampaikan Bupati Nganjuk H Novi Rahman Hidayat, saat mengukuhkan Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan pengukuhan yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Nganjuk tersebut juga dihadiri pengurus KTNA provinsi, Wakil Bupati Marhaen Jumadi, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, dan para pengurus KTNA yang dikukuhkan.

Bupati Novi menyampaikan, KTNA merupakan organisasi yang menaungi para petani di bidang pertanian. Untuk menuju perubahan agar petani sejahtera, harus dari mereka sendiri. Pemerintah hanya memberikan support atas apa yang diperlukan para petani. Dan KTNA merupakan penghubung antara petani dan penerintah.

"Saya ingin pengukuhan KTNA tidak hanya sekadar simbol, tapi harus bisa menjadi agen perubahan," kata Mas Novi kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (24/11).

Menurutnya, perubahan yang pemerintah inginkan agar mengajak para petani bisa berpikiran visioner, berpikiran maju, untuk menuju kesejahteraan para petani. "Saya instruksikan KTNA harus terus besirnergi dengan pemerintah secara berkesinambungan," tandasnya.

Novi menuturkan bahwa mayoritas masyarakat Nganjuk adalah petani. Maka, pemerintah akan selalu membantu untuk keperluan yang dibutuhkan petani.

"Saya sudah sampaikan sepanjang untuk program pembangunan dan kesejahteraan para petani, pemerintah akan berupaya untuk memberikan bantuan termasuk angarannya," tuturnya.

Terciptanya perubahan antara KTNA bersama pemerintah akan sangat luar biasa, jika sinergitas terjalain dengan baik. Bahkan ada satu program tahun depan yang akan dilaksanakan, bahwa peran Nganjuk akan menjadikan wilayah percontohan untuk kabupaten lain.

"Saya sudah persiapkan program ini, dan tidak bisa kita sampaikan saat ini. Tapi poinnya akan melibatkan stakeholder maupon investor, saya sedang mempersiapkannya," ujarnya. (adv/bam/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...