​FKUB Pamekasan Ajak Masyarakat Kecamatan Jaga Kerukunan Umat Beragama

​FKUB Pamekasan Ajak Masyarakat Kecamatan Jaga Kerukunan Umat Beragama Kegiatan sosialisasi FKUB ke 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pamekasan melakukan lawatan ke tingkat kecamatan, Senin (23/11/20). Hal itu guna memperkenalkan FKUB dan mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan antarumat beragama di kabupaten gerbang salam ini.

Kegiatan sosialisasi yang langsung dipimpin Ketua FKUB KH. Muid Khozin beserta Forum Kerukunan Wanita Umat Beragama (FKWUB) dan Forum Kerukunan Pemuda Umat Beragama (FKPUB) ini juga menggandeng TNI-Polri dan pemerintah desa serta tokoh masyarakat (tomas) di tiga kecamatan, yakni kecamatan Galis, Pademawu, serta Larangan, Kabupaten Pamekasan.

Sosialisasi yang ditempatkan di Pendopo Kecamatan Galis itu mengusung tema "Menjaga Kerukunan Umat Beragama Merupakan Bagian dari Kerukunan Nasional" dengan tetap menerapkan proses Covid-19.

Ketua FKUB Kabupaten Pamekasan, KH Muid Khozin mengatakan, kegiatan sosialisasi FKUB ini sudah digelar di beberapa kecamatan sejak Senin (16/11) hingga Rabu (25/11) mendatang.

"Pada Senin (16/11) kemarin, kami sudah melakukan sosialisasi di tiga kecamatan yakni, Kecamatan Waru, Batumarmar, dan Pasean," katanya, Senin (23/11/20).

Sementara pada Rabu (18/11) kemarin, kata dia, sudah melakukan sosialisasi di Kecamatan Kota, Tlanakan, dan Proppo. "Dan untuk hari ini, kami melakukan sosialisasi di Kecamatan Galis, Pademawu, dan Larangan. Dan untuk kegiatan terakhir akan dilakukan di Kecamatan Pegantenan, Pakong, Kadur, dan Palengaan," ungkapnya.

Dijelaskannya, kegiatan sosialisasi ini dalam rangka memperkenalkan FKUB dan mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan umat beragama.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO