Workshop FKUB Pamekasan Dihadiri Kakanwil Kemenag Jatim

Workshop FKUB Pamekasan Dihadiri Kakanwil Kemenag Jatim

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Guna mengajak seluruh komponen umat beragama menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pamekasan menggelar workshop yang diadakan di Hotel Front One yang berada di Jalan Jokotole Pamekasan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Jawa  Timur Syamsul Bahri, Kepala Kemenag se-Madura, Ketua-ketua FKUB se-Madura serta Ketua PCNU dan ketua Ansor Kabupaten Pamekasan juga undangan lainnya.

Dalam acara tersebut Heri Fathorrahman selaku ketua panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegitan tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada Kakanwil Kemenag Jatim yang sudi hadir dalam kegiatan ini untuk memberikan wawasan dan bimbingan," ujarnya.

Sementara Syamsul Bahri mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan upaya secara sistematik untuk mengajak seluruh komponen umat beragama memikirkan nasib bangsa ini. “Kita harus hidup rukun, damai dan menjaga persatuan kesatuan karena kesemuanya ada suatu hal yang mutlak harus dibangun demi NKRI," tuturnya.

Menurut Syamsul, di Pulau Madura, khususnya Pamekasan yang juga disebut Kota Gerbang Salam tingkat kerukunan umat beragamanya sangat luar biasa. “Madura sebagai wilayah mayoritas muslim ini mampu mengayomi kaum minoritas," paparnya.

Ia berharap dengan kegitan ini mampu membangun sinergitas antar umat beragama melalui FKUB.

"Mudah-mudahan ini menjadi satu tambahan wawasan kepada Kita semua terutama tokoh-tokoh di Madura untuk selalu membangun keharmonisan dan menjaga kewibawaan masyarakat Madura," pungkasnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO