Kamis, 02 April 2020 23:34

Sampaikan Pesan Damai untuk Dunia, Gelar Peace Run 2020 Bersama Rotary Indonesia

Kamis, 06 Februari 2020 17:57 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Sampaikan Pesan Damai untuk Dunia, Gelar Peace Run 2020 Bersama Rotary Indonesia
Pengambilan api perdamaian dari lokasi api tak kunjung padam Pamekasan yang dilakukan oleh Bupati Pamekasan bersama Ketua Rotary Indonesia, FKUB, dan Forkopimda.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Rotary Indonesia bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab_ Pamekasan menggelar Peace Run 2020 yang diadakan di lokasi Api Tak Kunjung Padam, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (06/02/20).

Sebelum dimulai, api simbol perdamaian dari Kabupaten Pamekasan dalam acara Peace Run 2020 yang dibawa oleh para Akademi Madura United FC diarak dari lokasi api tak kunjung padam ke Mandhapa Agung Ronggosukowatiyang diterima langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Pengambilan dan penyerahan api perdamaian ini diikuti perwakilan dari 10 negara di dunia Forkopimda, TNI-Polri, FKUB, dan Kepala OPD Kabupaten Pamekasan.

Ketua Rotary Indonesia, Gusti Febri Dipokusumo mengatakan, pengambilan api alam tak kunjung padam di Madura khususnya di Pamekasan agar potensi Madura yang begitu indah ini lebih dikenal di mata dunia.

"Api tak kunjung padam ini akan diarak ke Mandhapa Agung Ronggosukowati dan diteruskan ke Surabaya yang kemudian dibawa ke negara Nepal dan akan dibawa keliling dunia," ungkap Gusti Febri.

Baddrut Tamam mengucapkan terima kasih kepada rotary Indonesia, FKUB, dan seluruh tamu dari 10 negara sahabat yang telah mempercayakan Kabupaten Pamekasan tempat pengambilan api alam sebagai pesan kerukunan dan perdamaian untuk seluruh dunia.

"Ini merupakan pesan perdamaian yang dikirim dari Pamekasan untuk dunia yang patut kita banggakan," ujar Baddrut Tamam saat memberikan sambutan di lokasi api tak kunjung padam.

Dalam acara tersebut, Rotary Indonesia, FKUB, dan para tamu dari satu negara disambut dengan tarian Paraben (Tatarian Gadis Perawan) yang ditampilkan oleh murid-murid Sekolah Luar Biasa (SLB) di Pamekasan. (yen/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...