FKUB Pamekasan akan Adakan Operasi Katarak Gratis

FKUB Pamekasan akan Adakan Operasi Katarak Gratis Dokter memeriksa mata para pasien.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pamekasan bekerjasama dengan Kodim 0826 dan RSAL Dr. Ramelan akan mengadakan operasi mata katarak gratis bagi warga Pamekasan. Pendaftaran sudah dibuka dan akan ditutup tanggal 1 April nanti dengan target 500 pasien.

Mudakkir, selaku panitia pelaksana mengatakan, meski pasien ditarget 500, namun untuk screening, pihaknya membatasi jumlah pasien yang mendaftar. "Kita targetkan sebanyak-banyaknya," ujarnya.

"Sementara tempat pemeriksaan dilakukan di Makodim 0826 Pamekasan. Pelaksanaan operasinya tanggal 25 - 28 April 2017 di RSAL Dr. Ramelan Surabaya. Selain pasien dari bumi gerbang salam, dalam operasi katarak gratis ini juga datang pasien dari kabupaten Sampang dan Sumenep," bebernya.

"Dengan melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, Nantinya kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin FKUB," kata Mudakkir yang juga sekretaris FKUB.

Sedangkan Ketua Panitia acara KH. Kholiq Yadi mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar sebagai upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan. "Kami ingin kiprah FKUB tidak hanya sebatas kerukunan beragama saja, akan tetapi ada kegiatan yang dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," ujarnya.

"Dengan kegiatan ini, keberadaaan kami dapat dirasakan di tengah masyarakat. Khususnya masyarakat yang membutuhkan," jelas dia.

"Semoga operasi katarak gratis ini dapat kita lakukan secara berkesinambungan, karena masih banyak masyarakat penderita katarak yang ingin sembuh, namun mereka tidak memiliki dana untuk melakukan operasi katarak," pungkas KH. Kholiq Yadi. (err/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO