FKUB Pamekasan Dukung Konservasi Alam dan Kesejahteraan Masyarakat

FKUB Pamekasan Dukung Konservasi Alam dan Kesejahteraan Masyarakat Kegiatan silaturahmi FKUB se-Kabupaten Pamekasan di Jalan Jokotole.

PAMEKASAN, BANGSAONLIE.com - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Kabupaten Pamekasan menggelar silaturahmi yang dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati Pamekasan, Jalan Jokotole, Kamis (31/03/2022). Kegiatan yang juga melibatkan Cabang Dinas Kehutanan (CDK) wilayah Sumenep itu bertekad dalam pembangunan akhlak, ekonomi kerakyatan, dan kehutanan.

Sekretaris , mengatakan bahwa pihaknya selama ini memang fokus pada menjalin komunikasi dan silaturahmi serta menjaga kerukunan umat beragama di Bumi Gerbang Salam. Baik antara para pemeluk agama Islam dengan penganut agama lain dalam bingkai berbangsa dan bernegara dengan nuansa religius.

"Nah sekarang sudah saatnya FKUB Kabupaten Pamekasan bergerak lebih luas lagi dalam berbagai peran di masyarakat. Baik dalam pembangunan akhlak, pembangunan Ekonomi kerakyatan maupun pembangunan kehutanan," ujarnya.

Sabto menambahkan, kini bakal berkolaborasi teknis dengan OPD terkait di pemerintahan daerah setempat. Baik dalam pendampingan perizinan Wira usaha baru, maupun gerakan penghijauan alam sampai ke pelosok desa.

"Sudah saatnya semua sektor kemasyarakatan menjadi sorotan dari gerakan FKUB Kabupaten Pamekasan kedepannya. Bahkan ini sebagai langkah penunjang dalam menguatkan tujuan pokok untuk terpeliharanya kerukunan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, perwakilan CDK Wilayah Sumenep, Kasi RLPM, A Katri Atmodjo, merasa bangga dan mengapresiasi tekad jajaran untuk berperan dalam pembangunan kehutanan. Sebab, secara utuh gerakan kehutanan ini harus melibatkan berbagai elemen masyarakat, tak hanya dari pemerintah daerah saja.

"Alhamdulillah, dengan adanya gerakan dari FKUB Kabupaten Pamekasan dipastikan dalam mencapai tujuan pembangunan kehutanan di Madura akan lebih efektif dan bagus. Karenanya kami akan tetap siapkan bantuan ratusan, bahkan ribuan bibit pohon setiap tahun, jika ada kegiatan dalam melestarikan alam dari berbagai elemen masyarakat di Madura," kata Atmodjo.

Dalam kegiatan tersebut CDK Wilayah Sumenep secara simbolis menyerahkan bantuan ratusan bibit pohon untuk gerakan keumatan ini. Sehingga bisa berjalan secara swadaya, berbasis konservasi dan rehabilitasi lahan di Bumi Gerbang Salam. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO