Bobol Mesin ATM di Minimarket Menggunakan Las, Warga Sidoarjo Diringkus

Bobol Mesin ATM di Minimarket Menggunakan Las, Warga Sidoarjo Diringkus Polisi melakukan olah TKP.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sugeng Supriyono (29), warga Jl. H. Syukur, Kelurahan Sedati Gede, Kecamatan Sedati, Sidoarjo berhasil diringkus lantaran mencoba membobol mesin ATM di minimarket di Jalan Raya Trosobo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Kamis (19/11/2020).

Kapolsek Taman Kompol Herry Setyo Susanto mengatakan, aksi pencurian tersebut dipergoki oleh Januarianto, pekerja PT Abacus bagian monitoring sekitar pukul 02.35 WIB. "Saksi ini melihat ada problem pada ATM di lokasi," katanya.

Saksi tersebut kemudian menghubungi pekerja bagian lapangan untuk melakukan pengecekan. Nah, setelah dicek, pekerja lapangan tersebut melihat pintu harmonika minimarket rusak berlubang bekas dilas.

"Petugas lapangan itu kembali melaporkan ke petugas bagian monitoring, kemudian dilaporkan ke kami," kata Herry.

Usai mendapat laporan tersebut petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi. Bersamaan dengan itu, karyawan minimarket datang dan langsung membuka pintu. "Tersangka masih berada di dalam dan saat kita tangkap, tersangka mencoba kabur melalui atap," ucapnya.

Saat pemeriksaan awal, tersangka mengaku tidak sendirian dalam menjalankan aksinya. Tersangka mengaku bersama temannya bernama Faisol Pramudia yang kini menjadi daftar pencarian polisi. "Masih dalam pengembangan untuk melakukan pengejaran," ungkapnya.

Tidak hanya itu, tersangka mengaku sudah empat kali melakukan pencurian dengan cara membobol ATM. Di antaranya di ATM Mandiri kawasan Menganti Gresik, Mojokerto Kota, Wonoayu Sidoarjo, dan Gedangan Sidoarjo. "Baru kali ini tertangkap," terangnya.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti di antaranya satu set tabung las, tabung elpiji ukuran 3 kg, linggis, gembok, potongan pintu, banner, dan sebuah helm. "Tersangka dijerat pasal 363," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO