Anggota Koramil 0805/02 Paron Bersama Warga Bersihkan Rumah Rusak Akibat Tertimpa Pohon

Anggota Koramil 0805/02 Paron Bersama Warga Bersihkan Rumah Rusak Akibat Tertimpa Pohon Anggota Koramil 0805/02 Paron yang sedang bertugas bersama warga setempat melakukan pembersihan di rumah milik korban. (foto: ist)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Desa Ngreco, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi dilanda hujan badai pada Kamis (12/11/2020) malam kemarin. Akibat hujan lebat disertai angin kencang tersebut, sebuah pohon roboh dan menimpa sebuah rumah warga hingga mengalami kerusakan berat.

"Kejadiannya secara tiba-tiba, saat hujan deras dan angin kencang, tahu-tahu pohon di samping rumah roboh dan menimpa rumah saya," ujar Sukinem, pemilik rumah.

Warga yang mengetahui langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Koramil 0805/02 Paron, dan seketika petugas yang sedang bertugas langsung menuju ke lokasi kejadian.

Selanjutnya, Anggota Koramil 0805/02 Paron yang sedang bertugas bersama warga setempat melakukan pembersihan di rumah milik korban. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun mengakibatkan kerusakan rumah korban.

"Setelah mendapat laporan kita langsung ke lokasi kejadian dan membersihkan pohon yang menimpa rumah warga. Ini memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai babinsa," terang Serka Sukamto, Anggota Koramil 0805/02 Paron kepada BANGSAONLINE.com.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada karena beberapa hari terakhir wilayah Ngawi dan sekitarnya sering terjadi hujan yang disertai angin kencang.

"Bagi warga yang rumahnya berada di dekat pohon yang tinggi lebih baik pohonnya dipotong," pungkasnya. (nal/ros/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Mobil dan Becak Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Makassar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO