Ketua DPRD Kabupaten Kediri Beri Apresiasi Relawan yang Terlibat Aksi Tanam Pohon di Alas Simpenan

Ketua DPRD Kabupaten Kediri Beri Apresiasi Relawan yang Terlibat Aksi Tanam Pohon di Alas Simpenan Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto saat menanam pohon disaksikan oleh Ketua Umum GNDP dr. Ari Purnomo Adi, pihak Perhutani Kediri, dan para relawan. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan relawan dari lintas komunitas pencinta lingkungan di Kediri dan luar kota seperti Sidoarjo dan Tuban, bersatu padu melaksanakan aksi di hutan lindung "Cagar Alam Alas Simpenan" di Desa Manggis, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Minggu (8/11/2020).

Ribuan pohon, termasuk pohon yang dibawa para relawan sendiri ditanam secara serentak di acara Rehabilitasi dan Revitalisasi Buffer Zone Cagar Alam Alas Simpenan yang berada di Lereng Gunung Kelud itu.

Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto yang turut hadir dalam aksi tersebut sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan para relawan di acara yang digagas oleh Gerakan Nasional Donor Pohon (GNDP) bekerja sama dengan Perum Perhutani KPH Kediri dan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur itu.

Menurut Dodi, apa yang telah dilakukan para relawan pencinta lingkungan ini luar biasa. Alas Simpenan ini merupakan cagar alam yang patut dijaga dan dirawat dengan baik.

"Saya sangat mengapresiasi kawan-kawan relawan yang bersedia meluangkan waktu untuk bersama-sama ikut aksi ini. Saya turut bangga atas digelarnya acara ini," kata Dodi usai ikut menanam pohon di Alas Simpenan, Minggu (8/11/2020).

Ketua Umum GNDP, dr. Ari Purnomo Adi mengatakan bahwa kegiatan Rehabilitasi dan Revitalisasi Buffer Zone Cagar Alam Alas Simpenan Manggis ini dilakukan untuk memberi tanaman pengganti dan mengembalikan hutan seperti fungsinya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO