Pemerataan Pembangunan Desa Jadi Salah Satu Program Prioritas Ikbar Bila Terpilih Bupati-Wabup

Pemerataan Pembangunan Desa Jadi Salah Satu Program Prioritas Ikbar Bila Terpilih Bupati-Wabup Cabup Mojokerto Ikfina disambut warga saat kampanye di Kecamatan Gedeg.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Cabup-Cawabup Mojokerto nomor urut 1, Ikfina-Barra (Ikbar) terus gencar menyapa masyarakat jelang pelaksanaan Pilbup Mojokerto 2020. Bahkan Selasa (20/10) hari ini, Ikbar menggelar kampanye hingga malam hari. Ikfina dan Gus Barra mengunjungi wilayah Kecamatan Gedeg hingga sekira pukul 20.00 WIB untuk dialog dengan warga.

Ada 6 desa yang dikunjungi Ikbar, yakni Desa Pagerluyung, Gempolkerep, Berat Wetan, Terusan, Kemantren, dan Pagerjo.

Dalam kunjungannya, Ikfina dan Gus Barra menyampaikan program-program prioritasnya untuk mewujudkan Kabupaten Mojokerto maju, adil, dan makmur. 

Muhammad Al Barra atau Gus Barra, mengatakan salah satu program prioritas adalah pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan mencakup hingga wilayah desa dan dusun. Ia mengatakan Ikbar juga akan membuka akses dan meningkatkan perekonomian di perdesaan.

"Hingga pada akhirnya, keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto dapat dirasakan. Ikbar mempunyai komitmen penuh dalam meningkatkan pemerataan pembangunan di seluruh dusun, desa-desa. Komitmen tersebut salah satunya akan diwujudkan dengan menetapkan pembangunan daerah pinggiran, khususnya pedesaan, menjadi fokus utama pembangunan," katanya.

Menurut Gus Barra, dalam kampanye simpatiknya di beberapa desa sebelumnya, dia masih banyak melihat jalan jalan penghubung antar desa maupun antar dusun yang sangat perlu menjadi prioritas pembangunan secepatnya. Serta, dia melihat banyak juga rumah warga yang tidak layak yang juga perlu mendapat program bedah rumah.

“Pemerataan pembangunan desa adalah bagian dari program prioritas Ikbar. Dengan izin Allah SWT dan dukungan penuh seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto, paslon 1 Ikbar siap menang dengan memperoleh suara terbanyak pada coblosan tanggal 9 Desember 2020 nanti. Nantinya, saya bersama ibu Ikfina, sangat perlu melaksanakan sebuah gerakan pembangunan baru yang menyeluruh dan merata, termasuk pada masyarakat desa dan daerah pinggiran. Semua masyarakat di wilayah ini harus merasakan manfaat dari pembangunan," jelas Gus Barra.

Sedangkan, Ikfina menambahkan, bahwa pihaknya juga akan mempercepat pembangunan di tiga bidang, yakni pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

"Kami secepatnya, melaksanakan program meningkatkan mutu maupun kwalitas pendidikan dan kesehatan, serta meningkatkan pertumbuhan perekonomian di seluruh Kabupaten Mojokerto," ungkapnya. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO