Tangis Massal Warnai Prosesi Minta Maaf Para Pelajar yang Ikut Demo

Tangis Massal Warnai Prosesi Minta Maaf Para Pelajar yang Ikut Demo Para pelajar sedang menagis di pangkuan orangtuanya masing-masing, tanda penyesalan mereka yang begitu mendalam. foto: YUDI A/ HARIAN BANGSA

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Tri Rismaharini memberikan pengarahan kepada 58 pelajar yang terlibat aksi demonstrasi beberapa waktu lalu, di Lapangan SMP 1 , Senin (19/10). Risma juga meminta kepada para pelajar untuk meminta maaf sembari sujud di kaki orang tua masing-masing.

Anak-anak itu pun kemudian menangis sembari bersimpuh di pangkuan orang tuanya masing-masing yang tepat berada di barisan belakang para pelajar. Para orang tua pun tak kuat menahan tangis permohonan maaf anaknya. Sehingga juga ikut menangis haru dan bangga karena anaknya sudah meminta maaf atas perbuatannya.

Setelah meminta maaf kepada orang tuanya, Risma juga meminta anak-anak itu untuk meminta maaf kepada para guru dan kepala sekolah yang mendampingi mereka saat itu. Para guru pun ikut terharu melihat mereka meminta maaf sambil menangis.

Usai prosesi permintaan maaf, Risma kembali membakar semangat belajar para pelajar untuk tidak mudah putus asa demi mengejar masa depannya kelak. Bahkan, Wali Kota Risma juga memotivasi anak-anak itu dengan menunjukkan beberapa foto anak yang saat ini sudah berhasil meskipun berasal dari keluarga kurang mampu.

“Ini bukti bahwa semuanya berhak berhasil dan semuanya berhak sukses. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan, tidak ada yang tidak bisa asal kita mau. Anak-anak ini juga berasal dari keluarga yang tidak mampu, tapi berkat kegigihannya mereka sekarang bisa sukses dan berhasil, kalian juga bisa seperti mereka,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia mengajak pada pelajar itu untuk terus semangat mengejar mimpi dan cita-citanya. Bahkan, ia juga mengajak untuk membuktikan bahwa anak-anak berhak berhasil dan berhak sukses.

“Ayo bangkit. Ayo semangat kejar mimpi kalian. Ayo kita buktikan bahwa kalian semua adalah cucu dan cicit para pejuang yang tidak gampang menyerah dan tidak kenal kata menyerah. Tunjukkan pada dunia bahwa kalian bisa berhasil dan sukses,” tegasnya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO