Senin, 18 Januari 2021 13:52

​Sherel Thalib Semula Tak Berjilbab, Kini Disunting Taqy Malik, Pengusaha Hafal Al-Quran

Senin, 19 Oktober 2020 21:47 WIB
Editor: Tim
​Sherel Thalib Semula Tak Berjilbab, Kini Disunting Taqy Malik, Pengusaha Hafal Al-Quran
Sherel Thalib. foto: instagram

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Nama Taqy Malik mencuat sejak menikah dengan Salmafina, anak pengacara Sunan Kalijaga. Nama Taqy kian populer setelah pernikahannya kandas dalam hitungan bulan. Pernikahan mereka hanya bertahan selama 4 bulan. Bahkan menurut pengakuan Salmafina, mereka hanya hidup bersama lima hari. Taqy melanjutkan kuliah di Al-Azhar Mesir. Mereka cerai pada Februari 2018.

Mungkin karena terguncang jiwanya, Salmafina kemudian murtad. Usia Salmafina memang sangat muda. Apalagi, sebelum nikah dengan Taqy, Salmafina yang berusia 18 tahun itu memang dikenal hidup bebas dan glamour. Tapi menjelang nikah dengan Taqy, ia berubah drastis. Berhijab dan dekat dengan agama. Maklum, Taqy dikenal hafal al-Quran. Ia alumni Universitas Al-Azhar Mesir.

Taqy bernama lengkap Ahmad Taqiyuddin Malik. Ia lahir di Banjarmasin, 17 Juni 1997. Jadi ia kini baru usia 23 tahun. Namun ia sudah memiliki 11 perusahaan.

Pada Minggu, 18 Oktober 2020, Taqy kembali menikah dengan Sherel Thalib. Mereka menikah di salah satu hotel di Batam. Resepsi pernikahan mereka tampak bernuansa Timur Tengah. Mungkin menyesuaikan dengan keluarga Sherel Thalib yang keturunan Arab. Apalagi Taqy alumnus Universitas Al-Azhar Mesir.

Seperti halnya Salmafina, Sherel Thalib sebelumnya juga tak memakai jilbab. Setidaknya, terlihat dari foto-foto Sherel yang tersebar di internet.

(Foto-foto Sherel Thalib sebelum berjilbab. foto: intipseleb.com)

Memang, seperti dilansir intipseleb.com, di akun Instagram pribadinya @sherel_thalib, tidak ditemukan fotonya tanpa hijab. Namun terdapat salah satu unggahan Twitter @IndoCantik_Id pada 2 Januari 2019 lalu yang memamerkan foto Sherel Thalib berlibur di Labuan Bajo.

Pada unggahan itu, Sherel Thalib memperlihatkan auratnya. Ia tidak mengenakan hijab dan memakai kaos lengan pendek dengan celana panjang berwarna hitam. Sherel Thalib tampak cantik seraya tersenyum ke kamera.

Sherel juga pernah menggunakan rok panjang yang memiliki slit hingga ke paha. Pada potret itu, Sherel berpose seperti sedang menguncir rambut panjangnya seraya berpaling dari lensa kamera untuk gaya candid. Terakhir, Sherel Thalib terlihat berpose pura-pura menelepon menggunakan telepon umum.

(Taqy Malik. Foto: instagram) 

Pada Juni 2018, Sherel Thalib tiba-tiba mengunggah foto dirinya mengenakan hijab. Namun hijab itu belum menjulur menutupi dadanya, Sherel hanya melilitkan hijab berwarna coklat itu ke punggungnya. Menggunakan outer coklat tua dan dipadukan celana garis-garis, Sherel Thalib tampak tersenyum memlihat pemandangan.

Kini Sherel Thalib memanjangkan hijabnya hingga menutupi dada dan terkadang memakai cadar atau niqab. Unggahan pertama Sherel Thalib mengenakan hijab yakni pada 5 Januari 2020 lalu. Dengan cadar berwarna hitam, Sherel menatap ke kamera dengan mata indahnya.

Ia juga pernah mengunggah foto bercadar diiringi dengan caption religius. Kala itu Sherel Thalib mengingatkan pengikutnya untuk tidak berlebihan bermain sosial media pada bulan Ramadhan.

Kini Sherel memang akrab dengan agama. Bahkan – menurut Taqy – istrinya itu sebelumnya juga minta dibimbing untuk menghafal al-Quran. (tim)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...