Minggu, 25 Oktober 2020 06:42

​Gubernur Khofifah Serahkan Sejumlah Bantuan Dampak Covid-19 ke Masyarakat Sumenep

Selasa, 29 September 2020 17:05 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
​Gubernur Khofifah Serahkan Sejumlah Bantuan Dampak Covid-19 ke Masyarakat Sumenep
Gubernur Jawa Timur Dra Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan bantuan kepada warga Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyeiringkan program ekonomi dengan pengendalian wabah virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Sumenep.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, Pemprov Jatim ingin masyarakat di tengah wabah Covid-19 selalu sehat dan selamat pertumbuhan ekonominya. Untuk itu, ia bersama pihak terkait menyalurkan berbagai bantuan untuk menciptakan masyarakat sehat dan memulihkan pergerakan ekonomi.

“Kami sangat berharap tetap semangat menghadapi cobaan ini dan diharapkan bantuan itu bermanfaat bagi masyarakat Sumenep,” jelasnya di sela-sela penyerahan bantuan di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Selasa (29/09/20).

Dalam kesempatan ini, Khofifah mengimbau masyarakat agar selalu meningkatkan kedisiplinan menaati protokol kesehatan saat beraktivitas. Karena salah satu cara memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker yang benar, menjaga jarak, dan mencuci tangan atau rajin menjaga kebersihan.

“Selama 14 hari terakhir hingga 28 September 2020, kasus aktif positif, termasuk rata-rata penularan Covid-19 mengalami penurunan yang signifikan. Berkat usaha keras Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dan pemerintah kabupaten/kota dalam menekan laju penularan virus itu,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Khofifah juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat. Di antaranya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), bantuan permodalan BUMDes, bantuan program Jatim Puspa, bantuan subsidi upah dan BPJS ketenagakerjaan, bantuan sertifikat, dan bantuan kredit program dana bergulir.

Sementara menurut Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Selasa, 29 September 2020 pukul 10.00 WIB mencapai 390 kasus. Dengan rincian sebanyak 307 kasus terkonfirmasi positif selesai isolasi dan sembuh, 57 orang dalam perawatan, serta 26 orang meninggal dunia.

Sebanyak 57 orang dalam pewaratan, yakni 34 orang dirawat di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, 19 orang dirawat di RSI PT. Garam Kalianget, 2 orang dirawat di rumah sakit lainnya, dan 2 orang isolasi mandiri sekaligus dalam pengawasan.

“Ada dua kecamatan zona merah, yakni Kecamatan Kota Sumenep dan Saronggi, 2 kecamatan zona oranye, 12 kecamatan zona kuning dan sebanyak 11 kecamatan kategori zona hijau,” jelas bupati. (aln/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 23 Oktober 2020 18:47 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Kampoeng Anggrek, pikiran orang pasti melayang ke area perkebunan yang asri di Lereng Gunung Kelud. Ya, Kampoeng Anggrek, merupakan kawasan wisata bunga, produksi dan penjualan anggrek. Terletak di Leren...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Jumat, 23 Oktober 2020 10:38 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...