Milad ke-7, Grup FB WWN Selamatan dengan 7 Tumpeng

Milad ke-7, Grup FB WWN Selamatan dengan 7 Tumpeng Pengurus Grup Facebook Wong-Wong Ngadiluwih. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIR, BANGSAONLINE.com - Grup Facebook WWN (Wong - Wong Ngadiluwih), merayakan hari ulang tahunnya yang ke-7, tanggal 23 September 2020. Grup FB yang dibuat pada bulan September 2013 itu, saat ini memiliki anggota lebih dari 100 ribu. Grup FB WWN selama ini eksis bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan, khususnya di wilayah Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

Peringatan Milad ke-7 yang mengambil tema "WWN Ada, Seyogyanya Bermakna", ini juga ditandai dengan selamatan yang menyajikan 7 tumpeng. 7 tumpeng ini bermakna sebagai usia grup FB WWN yang memasuki usia 7 tahun. Yang tak ketinggalan juga adalah acara tiup lilin.

Menurut Ketua Grup FB WWN, Siswanto, orang-orang yang tergabung di grup FB WWN adalah orang-orang hebat dan orang pilihan. Karena bekerja tanpa imbalan dan itu menjadi hal yang langka di era saat ini.

"Tapi karena sudah tertanam jiwa relawan, maka setiap anggota tetap semangat dalam berkegiatan membantu orang-orang yang membutuhkan. Saya berharap pertemuan kali ini bisa menyatukan hati kita dan menyatukan langkah kita untuk terus membantu dan berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung," kata Siswanto, Rabu malam (23/9).

Lanjut Siswanto, Grup FB WWN di usia ke-7 ini sudah memikili tiga divisi, yaitu divisi 87 lovers yang bergerak membantu dan berbagi kepada ODGJ (Orang Dalam Ganguan Jiwa), divisi peduli anak yatim dan du'afa, serta divisi bedah rumah.

Peringatan milad Grup FB WWN ke-7 itu sendiri digelar dengan menetapkan protokol kesehatan di sebuah Kedai di Dusun Selomanen, Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri dan dihadiri oleh puluhan anggotanya.

Panitia menyiapkan thermogun untuk mengukur suhu tubuh, dan hand sanitizer. Sebelum masuk area, setiap anggota grup FB WWN yang hadir dicek suhu tubuhnya dan tangannya disemprot dengan hand sanitizer. Yang tidak kalah penting adalah setiap anggota yang hadir wajib pakai masker.

Suryono, salah satu tokoh masyatakat yang hadir di acara Milad ke-7 Grup FB WWN, berpesan agar setiap anggota komunitas bisa menjaga etika. "Masuk di sebuah komunitas itu, harus bisa membawa dampak yang positif dan membawa kebaikan bagi semuanya," kata Suryono.

Sementara itu, Tomy Kuncoro, salah satu pengurus grup FB Wong-Wong Ngadiluwih menambahkan, sebelum acara puncak peringatan milad ke-7 ini relawan yang tergabung dalam grup FB WWN ini sudah melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga kurang mampu dan anak yatim di 16 desa yang ada di Kecamatan Ngadiluwih.

"Sembako yang kami bagikan tidak banyak. Setiap desa hanya beberapa anak yatim saja yang menerima. Meski tidak banyak, tetapi itu adalah bentuk kepedulian kami kepada saudara kita yang kurang beruntung," ujar Tomy. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO