Tiga Pasangan Calon Kepala Daerah Lamongan Resmi Ditetapkan

Tiga Pasangan Calon Kepala Daerah Lamongan Resmi Ditetapkan Mahrus Ali, Ketua KPU Lamongan. (foto: ist).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tiga bakal pasangan calon (bapaslon) resmi dinyatakan lolos verifikasi . Hal itu disampaikan oleh Ketua , Mahrus Ali usai melaksanakan pleno terkait penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang berhak mengikuti kontestasi pilkada serentak 2020.

"Dari ketiga pendaftar itu, memenuhi syarat semua, dan sudah ditetapkan sebagai calon," katanya, Rabu (23/9/2020).

Ia menjelaskan, pleno yang dilaksanakan dengan tertutup itu digelar di Gedung , dengan dihadiri Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lamongan juga perwakilan LO masing-masing paslon. Namun, lanjut Mahrus, hasil pleno yang diadakan tertutup ini bakal dipublikasikan kepada masyarakat.

"Nanti kita memberikan salinan SK kepada masing-masing calon," lanjutnya.

Mahrus menegaskan, semua bapaslon telah sesuai dan memenuhi syarat dalam Pilkada 2020. Tahapan selanjutnya, pihaknya akan mengadakan pengundian nomor urut paslon yang dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020.

"Besok kita akan melaksanakan pengundian nomor urut calon di Gedung LSC Lamongan," imbuhnya.

Seperti diketahui, pilkada serentak 2020 di Lamongan bakal diikuti tiga paslon, yakni Yuhronur Efendi-Abdul Rouf yang diusung tujuh partai politik, kemudian Kartika Hidayati-Saim yang diusung PDIP dan PKB, lalu pasangan dari jalur perseorangan atau independen Suhandoyo-Astiti Suwarni. (yog/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO