Masjid Guyub Rukun dan Pujasera Diresmikan pada Peringatan HUT Lalu Lintas ke-65

Masjid Guyub Rukun dan Pujasera Diresmikan pada Peringatan HUT Lalu Lintas ke-65 Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto menandatangani prasasti peresmian masjid dan pujasera. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGAONLINE.com - Puncak acara HUT Lalu Lintas (Lalin) Polri ke-65 di Nganjuk dilakukan dengan meresmikan dua bangunan di bagian Selatan kantor Satlantas , Jalan Bengawan Solo, Kelurahan Begadung, Nganjuk.

Dua bangunan yang diresmikan langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Habdono Subiakto, adalah Masjid Guyub Rukun dan Pusat jajanan serba ada (Pujasera) Sarja Arya Racana.

Ikut hadir pada acara tersebut, Asisten Pemerintahan Pemkab Nganjuk Samsul Huda, Ketua Cabang Bayangkari, Kasatlantas AKP Marita Dyah Anggraini, kalangan pengusaha di antaranya Direktur Exindo 57, dan jajaran perwira menengah .

Acara diawali dengan penayangan video inovasi-inovasi pelayanan Satlantas , yang dirangkai dengan penipuan lilin kue ulang tahun dan pemotongan tumpeng. Semua rangkaian kegiatan tersebut diikuti dengan para peserta yang tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah, bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Lalu-lintas ke-65, Masjid Guyub Rukun Satlantas sudah bisa digunakan oleh anggota dan masyarakat umum. Semoga bisa semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para personel dan masyarakat,” kata Handono, kepada BANGSAONLINE, Selasa (22/09).

Menurutnya, Masjid Guyub Rukun dapat mempererat silaturahim dengan masyarakat di sekitar Satlantas . "Saya apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu kesuksesan pembangunan masjid ini," ungkap Handono.

Selain itu, kapolres juga meminta masjid selain menjadi pusat kegiatan keagamaan, juga menjadi sarana berkomunikasi, berdiskusi, dan bersosialisasi berbagai pihak.

Kapolres berharap, pujasera bisa menjadi sarana masyarakat untuk beristirahat melepas rasa haus dan lapar, usai beraktivitas maupun usai melaksanakan salat. "Saya inginkan anatara Polri dan masyarakat tidak ada jarak, sebagai bentuk sinergitas yang harus tetap terjalin," pintanya. (bam/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO