Selasa, 20 Oktober 2020 21:07

​Pastikan Proyek Sesuai Spek, Bupati Sambari Sidak Pembangunan Jalan Underpass

Rabu, 16 September 2020 16:13 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
​Pastikan Proyek Sesuai Spek, Bupati Sambari Sidak Pembangunan Jalan Underpass
Bupati Sambari bersama pejabat DPUTR saat sidak proyek underpass. (foto: ist).

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto tiba-tiba menggelar inspeksi mendadak (sidak) proyek pembangunan jalan underpass yang memotong Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo di Desa Randuagung Kecamatan Kebomas, Rabu (16/9/2020).

Didampingi sejumlah pejabat teknis seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Gresik Gunawan Setijadi, Kepala Bidang Bina Marga Dianita Anggraeni, dan Kabag Humas dan Protokol Reza Pahlevi, orang nomor satu di Pemkab Gresik itu melihat langsung pekerjaan pengeboran di Randuagung.

Bupati juga banyak bertanya tentang hal-hal teknis mulai dari lebar trotoar, lebar jalan, bahkan ia juga meminta ketebalan dinding underpass direvisi.

Bupati juga menanyakan bahan yang akan digunakan dalam pekerjaan proyek tersebut mulai dari batu, ukuran besi, bahkan kondisi eksisting bangunan setelah selesai nanti.

"Berapa ukuran besi ini? Batu apa yang akan dipakai untuk membangun dinding terowongan ini?," tanya Bupati Sambari kepada Manajer Proyek.

Bupati mewanti-wanti agar pekerjaan sesuai dengan spesifikasi teknis (spek) gambar perencanaan.

Pada kesempatan ini, Bupati Sambari juga meminta alat pengukur besi beton untuk memastikan ukuran besi itu sudah sesuai spek. "Underpass ini dibangun untuk mengatasi kemacetan di sekitar tempat ini. Kita tahu jalan ini dekat dengan berbagai fasilitas pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA, bahkan perguruan tinggi yang besar," ungkapnya.

"Di sekitar jalan nasional ini juga ada mal, hotel, serta berbagai fasilitas yang lain. Juga terhubung dengan Jalan Nasional lain," sambungnya.

Menurut Bupati Sambari, jalan underpass ini akan sangat terasa manfaatnya pada beberapa tahun ke depan, pada saat tempat ini sudah sangat berkembang. "Sehingga, para pelajar dan mahasiswa akan aman melintasi jalan ini," jelasnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada pihak pemilik Jalan Nasional yang telah mengizinkan pembangunan underpass ini.

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Gunawan Setijadi didampingi Kabag Humas dan Protokoler Reza Pahlevi mengatakan, tinggi terowongan jalan underpass yang melintas dari belahan utara ke selatan tersebut 4,7 meter dengan lebar 7,2 meter. Sedangkan lebar jalan 5,9 meter ditambah trotoar 1,5 meter.

"Insya Allah akhir Desember nanti jalan underpass ini sudah selesai," pungkasnya. (hud/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...