Ibu-ibu Desa Sugihwaras Sidoarjo Protes Bekas Galian PDAM

Ibu-ibu Desa Sugihwaras Sidoarjo Protes Bekas Galian PDAM Warga menunjukkan jalan ambles dan bergelombang,akibat galian pipa PDAM di Desa Sugihwaras, kemarin. foto : khumaidi/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) - Ibu-ibu di Desa Sugihwaras Kecamatan Candi protes keras dengan kerusakan jalan akibat bekas galian pipa PDAM Sidoarjo. Sebab, bahu jalan menjadi ambles, khususnya sepanjang jalan di RT 11 dan RT 12 RW 03 tersebut, sepanjang 300 meter.

Menurut salah satu warga setempat, Lilik (55) mengatakan, kondisi jalan tersebut sudah lama rusak setelah ada galian pipa PDAM Sidoarjo.

“Hampir setiap hari, baik siang ataupun malam hari, ada yang terpelosok. Apalagi saat hujan, jalan menjadi sangat licin," katanya dengan nada dongkol, Senin (26/1).

Ditambahkan, warga sudah pernah menyampaikan keluhan tersebut kepada kepala desa untuk diteruskan pada pihak-pihak terkait.

“Tapi belum ada tanggapan apa-apa. Bahkan, saya pernah menguruk lubang-lubang depan warung saya ini, dengan bongkahan dari bongkaran rumah. Itu saya lakukan sendiri tanpa bantuan dari desa," imbuhnya

Hal Senada dikatakan, Nur Azizah (43) warga setempat yang mengakui kalau kondisi jalan di RT 11 dan RT 12 RW 03 yang rusak sehingga banyak pengendara motor yang jatuh terpeleset.

“Karena posisi kondisi jalan bergelombang dan berlubang," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sugihwaras, Hj Nuryanti masih belum bisa dikonfirmasi oleh BangsaOnline. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Baru Dicor, Jalan Balaraja Tangerang Berantakan Lagi Dilintasi Pengendara':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO