Cegah Covid-19, Kapolres Pamekasan Sosialisasi Sekaligus Bagikan Ribuan Masker

Cegah Covid-19, Kapolres Pamekasan Sosialisasi Sekaligus Bagikan Ribuan Masker Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si., bersama forkopimda saat membagikan masker kepada para pengendara bermotor dan para abang becak. (foto: ist).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si., bersama forkopimda setempat membagikan masker kepada masyarakat dan pengendara di sepanjang Jl. Jokotole Kabupaten Pamekasan, Kamis (10/9/2020) pagi.

Dalam kegiatan pembagian masker tersebut, Kapolres Pamekasan juga menyosialisasikan kewajiban mematuhi protokol kesehatan di tempat umum, khususnya memakai masker.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengatakan bahwa pembagian ribuan masker gratis dan kampanye ini tidak lain untuk tetap mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker untuk mencegah menularnya virus corona di masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia dan perintah langsung dari Bapak Kapolri untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia menerangkan bahwa penggunaan masker saat beraktivitas dapat mengurangi penularan Covid-19, khususnya di Kabupaten Pamekasan. "Sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik," terang Kapolres Pamekasan.

Selain untuk membentengi diri dari serangan virus dengan menggunakan masker, Kapolres Pamekasan juga mengimbau kepada segenap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan.

“Tidak hanya menggunakan masker, masyarakat diharapkan rajin mencuci tangan sesuai prosedur yang benar, agar terhindar dari penyakit seperti virus Covid-19 yang tengah mewabah ini,” pungkas Kapolres Pamekasan.

Selanjutnya, Kapolres Pamekasan mengadakan sosialisasi pemakaian masker di Pendopo Wakil Bupati Pamekasan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemakaian masker demi mencegah penularan Covid-19. (yen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO