Kamis, 01 Oktober 2020 14:50

​Gajah Tunggal Group Sumbang Pemprov Jatim 100 Ribu Masker

Kamis, 10 September 2020 20:07 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Devi Fitri
​Gajah Tunggal Group Sumbang Pemprov Jatim 100 Ribu Masker
Yayasan Upaya Indonesia Damai (UID) menyerahkan 100 ribu masker kepada Pemprov Jatim. Gubernur Khofifah Indar Parawansa (kanan) menerima langsung donasi tersebut yang diserahkan oleh Handaka Santosa, mewakili UID (tengah). Sebelah kiri adalah Indrawana Widjaja, mewakili Gajah Tunggal Group. Acara berlangsung di Gedung Grahadi, Surabaya, Kamis (10/9/2020) sore. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Yayasan Upaya Indonesia Damai atau juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) menyerahkan sumbangan 100 ribu masker kepada Pemprov Jawa Timur, Kamis (10/9/2020) sore.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima langsung donasi tersebut yang diserahkan oleh Handaka Santosa, mewakili UID, dalam acara yang berlangsung di Gedung Grahadi Surabaya.

Handaka Santosa menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran pemerintahannya di tingkat provinsi dan 38 pemkab/kota, yang berkat kegigihannya berhasil menekan turun angka kasus Covid-19 di wilayahnya.

"Jawa Timur yang dua bulan sebelumnya sempat menjadi provinsi dengan kasus Covid-19 tertinggi, kini malah mencatatkan angka kesembuhan tertinggi di antara semua provinsi di Indonesia," ujarnya.

Handaka Santosa mengakui bahwa keberhasilan tersebut tidak lepas dari tingkat kesadaran dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, di samping tentunya efektivitas pelaksanaan testing, tracing, dan treatment.

Dikatakannya, sumbangan masker ini adalah wujud partisipasi UID dan Gajah Tunggal Group untuk bersama Pemerintah Jawa Timur dan masyarakatnya terus menggencarkan sosialisasi dan edukasi pemakaian masker sebagai syarat utama dalam protokol kesehatan.

Indrawana Widjaja, mewakili Gajah Tunggal Group menyampaikan penghargaan kepada Gubernur Jawa Timur yang bertekad memperkuat konsolidasi dan sinergi pengendalian Covid-19 dengan pemulihan ekonomi di Jawa Timur. Yang tentunya diselaraskan dengan adaptasi kebiasaan baru.

Indrawana mengatakan, Gajah Tunggal Group sebagai salah satu pemangku kepentingan tentu saja mendukung usaha pemulihan kembali kegiatan ekonomi di Jawa Timur. "Apalagi pusat kegiatan dari salah satu perusahaan kelompok kami berada di provinsi penyumbang perekonomian terbesar kedua di Indonesia ini," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih banyak atas support yang telah diberikan kepada pihaknya.

"Sebanyak 100.000 masker akan kami bagi kepada banyak komunitas, dan saya punya tradisi baru, yakni setiap minggu kita gowes bersama penyintas dan setiap titik kita bagi masker," ujarnya. (dev/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Rabu, 30 September 2020 20:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Pada tahun 90-an. Saat itu saya baru nikah. Saya bersama beberapa anak muda nongkrong di warung kopi. Tak jauh dari rumah. Warung itu terletak di pinggir jalan. Sekitar 300 meter dari Fakultas Kedokteran Universitas Ai...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...