Masuki Era New Normal, Laka Lantas di Bangkalan Meningkat

Masuki Era New Normal, Laka Lantas di Bangkalan Meningkat Kejadian laka lantas di Jalan Raya Tangkel sisi Madura, Senin (7/9/2020). (foto: ist).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kasatlantas , AKP Andhika Mizaldy Lubis mengungkapkan bahwa jumlah laka lantas di Kabupaten Bangkalan mengalami peningkatan di era New Normal.

Diketahui, pada bulan April 2020 tercatat telah terjadi 12 kasus kecelakaan lalu lintas, di mana 7 di antaranya meninggal dunia. Sedangkan pada bulan Agustus 2020, terdapat 15 kejadian, 7 meninggal dunia, 7 luka berat, dan 15 luka ringan.

"Kalau dari awal masa pandemi sempat menurun, apalagi semasa Surabaya PSBB. Tetapi sekarang dengan New Normal ada peningkatan kejadian laka lantas," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (9/9/2020).

Melalui keempat unit kerjanya, pihaknya mengaku telah melakukan berbagai macam upaya dalam mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Imbauan terus kami lakukan, seperti yang dilakukan oleh unit laka dengan sosialisasi lewat Radio SB FM, gabung unit dikyasa, dan pemasangan baliho imbauan di Pintu Gerbang Suramadu, serta imbauan lain yang dilakukan oleh unit terkait," jelasnya.

Dengan adanya kenaikan kasus ini, dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas, sehingga kejadian laka lantas dapat diminimalisir.

"Saya harap masyarakat lebih berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya dengan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan, serta disiplin menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO