Rabu, 02 Desember 2020 13:59

​Rem Blong, Truk Trailer Seruduk 7 Motor dan 1 Mobil di Lampu Merah Geluran

Minggu, 06 September 2020 16:55 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
​Rem Blong, Truk Trailer Seruduk 7 Motor dan 1 Mobil di Lampu Merah Geluran
Sejumlah motor masih tergencet di bawah truk trailer.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gara-gara remnya blong, sebuah truk trailer menabrak tujuh sepeda motor dan sebuah mobil yang sedang berhenti di traffic light Geluran, Jalan Raya Geluran, Taman, Sidoarjo, Minggu (6/9/2020) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, beberapa pengendara motor harus dilarikan ke Rumah Sakit Siti Khodijah Taman karena mengalami sejumlah luka.

"Sopir truk sudah diamankan dan dimintai keterangan oleh petugas," kata Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono.

Sopir truk trailer bernopol L 8713 UG itu diketahui bernama Erwin Tjahayadi, pria 50 tahun asal Karang Poh, Tandes, Surabaya.

Saat kejadian, kendaraan yang disopirinya itu melaju dari barat atau arah Mojokerto-Surabaya. Sesampai di traffic light Geluran, remnya blong.

(Para korban kecelakaan usai mendapat penanganan medis)

Padahal di lampu merah itu ada sejumlah kendaraan lain yang sedang berhenti. "Dari belakang, truk menabrak tujuh sepeda motor dan sebuah mobil Toyota Agya," lanjut AKP Sugeng.

Akibat tabrakan itu, beberapa motor sampai tersangkut di ban truk. Beruntung, tidak sampai ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi sekira pukul 11.30 WIB tersebut.

Beberapa pengendara motor mengalami luka. Mereka langsung dilarikan ke RSI Siti Khodijah oleh warga dan petugas kepolisian yang datang ke lokasi.

Petugas juga sudah melakukan olah TKP. Sementara kecelakaan diduga terjadi karena kelalaian dan kurang hati-hatinya sopir truk, hingga menabrak sejumlah kendaraan lain di traffic light tersebut.

"Namun untuk kepastiannya, kita masih melakukan penyelidikan. Termasuk meminta keterangan sejumlah saksi, korban, dan sopir truk. Petugas juga sudah melakukan olah TKP," pungkas Sugeng. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...