Minggu, 25 Oktober 2020 06:52

Naik Becak Diantar Pendukung, BHS-Taufiq Paslon Pertama Mendaftar ke KPU Sidoarjo

Jumat, 04 September 2020 17:22 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Naik Becak Diantar Pendukung, BHS-Taufiq Paslon Pertama Mendaftar ke KPU Sidoarjo
MERIAH: Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan M Taufiqulbar mengayuh becak saat mendaftar ke KPU Sidoarjo, Jumat (4/9). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M Taufiqulbar (Taufiq) menjadi pasangan calon (paslon) pertama yang mendaftar sebagai Cabup-Cawabup di KPU Kabupaten Sidoarjo. Paslon yang diusung lima parpol dengan jumlah 18 kursi ini mendaftar ke KPU Sidoarjo, Jumat (4/9) sekitar pukul 13.30 WIB.

BHS-Taufiq datang ke kantor KPU Sidoarjo, di Jl Raya Cemengkalang dengan mengayuh becak dari pintu gerbang Perum Puri Indah, yang lokasinya tak jauh dari kantor KPU Sidoarjo. Sedangkan sejumlah pendukung berjalan kaki.

Kedatangan paslon yang diusung Partai Demokrat, PKS, Partai Gerindra, Partai Golkar, dan PPP ini juga diiringi grup shalawat Banjari dan musik Patrol. Begitu tiba di ruangan lantai dua kantor KPU Sidoarjo, BHS-Taufiq lalu mengikuti acara seremonial pendaftaran paslon Pilbup Sidoarjo 2020 yang dipimpin oleh Ketua KPU Sidoarjo, Mukhamad Iskak.

Hadir dalam acara ini, Ketua KPU Jawa Timur, Khoirul Anam. Acara pendaftaran juga dihadiri seluruh komisioner Bawaslu Sidoarjo. "Kami sampaikan ribuan terima kasih kepada para pimpinan parpol yang telah berpartisipasi aktif pada Pilkada Sidoarjo 2020 ini," ucap Mukhamad Iskak saat sambutan selamat datang.

(BERKAS LENGKAP: KPU Sidoarjo menyerahkan tanda terima pendaftaran kepada paslon BHS-Taufiq, Jumat (4/9). foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE)

Dalam seromonial ini, paslon juga diberikan kesempatan sambutan menyatakan maksud kedatangannya ke Kantor KPU Sidoarjo. Sambutan ini dilakukan oleh Cabup BHS. "Yang kita harapkan, semua administrasi pendaftaran ini bisa diterima," cetus BHS didampingi Taufiq, usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Soal persyaratan uji swab, BHS menyatakan dirinya dan Taufiqulbar sudah melakukan tes swab. Dan hasilnya negatif. Dan hasil tersebut juga sudah disertakan dalam berkas pendaftaran.

"Tapi kalau harus periksa ulang pun, saya siap," tandas politikus Partai Gerindra yang juga mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini.

Setelah diperiksa tim petugas KPU Sidoarjo, berkas pendaftaran paslon BHS-Taufiq dinyatakan diterima. Menurut Mukhamad Iskak, pada prinsipnya, setelah diperiksa oleh tim verifikasi, berkasnya ada semua dan lengkap.

"Baru mulai besok, kita akan lakukan penelitian administrasi. Yang ada itu, sesuai aturan apa tidak. Misalnya ijazah apakah sudah dilegalisir apa belum. Kalau misalnya belum ya dikembalikan ke paslon untuk dilakukan perbaikan," beber Iskak.

Sementara itu, setelah BHS-Taufiq, paslon yang mendaftar pada hari pertama pendaftaran ini, yaitu Kelana Aprilianto-Dwi Astutik, yang tiba diantar pendukung dan pengurus parpol pendukungnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Amanat Nasional (PAN), dengan jumlah 14 kursi. Paslon Kelana-Dwi Astutik tiba di kantor KPU Sidoarjo, sekitar pukul 15.10 WIB. (sta/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 23 Oktober 2020 18:47 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Kampoeng Anggrek, pikiran orang pasti melayang ke area perkebunan yang asri di Lereng Gunung Kelud. Ya, Kampoeng Anggrek, merupakan kawasan wisata bunga, produksi dan penjualan anggrek. Terletak di Leren...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Jumat, 23 Oktober 2020 10:38 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...