Gabungan 9 Parpol Deklarasi Dukung Dhito-Dewi di Pilbup Kediri

Gabungan 9 Parpol Deklarasi Dukung Dhito-Dewi di Pilbup Kediri Deklarasi Gabungan 9 parpol dukung Dhito - Dewi. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gabungan sembilan partai politik mendeklarasikan dukungan kepada pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono - Dewi Mariya Ulfa, Jumat (4/9).

Kesembilan parpol pemilik 50 kursi di DPRD Kabupaten Kediri tersebut adalah PDIP 15 kursi, PKB 9 kursi, PAN 5 kursi, Nasdem 4 kursi, Golkar 6 kursi, Gerindra 5 kursi, Demokrat 3 kursi, PKS 1 kursi, dan PPP 2 kursi. PPP adalah partai politik terakhir yang mengeluarkan rekom untuk pasangan Dhito-Dewi.

Deklarasi dilakukan di Posko Pemenangan di Jalan Kediri - Pare, Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Usai deklarasi, Dhito melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Habibi, Katang.

Usai salat Jumat, Dhito kembali ke posko, selanjutnya bersama pasangannya Dewi Mariya Ulfa, berangkat ke KPU Kabupaten Kediri untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Kediri 2020.

Ketua Tim Pemenangan Dhito-Dewi, Ir. Budi Sulistyono mengatakan, bahwa selain sembilan partai politik parlemen, juga didukung parpol di luar parlemen yaitu Partai Garuda, Hanura, dan PSI.

"Bahwa seleruh partai politik menjadi pengusung dan pendukung Mas Dhito dan Mbak Dewi. Semoga Kabupaten Kediri semakin maju di bawah kendali Mas Dhito-Dewi," kata Mbah Kanang, panggilan akrab Bupati Ngawi tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya, Hanindhito Himawan Pramono mengatakan, bahwa sudah enam bulan dirinya dan pasangannya Dewi Mariya Ulfa turun ke bawah menyerap aspirasi masyarakat.

"Semoga target kemenganan minimal 80 persen bisa dicapai," kata Dhito. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO