Sebelum Deklarasi, Sugiri Sancoko-Lisdyarita Ziarah Makam Batoro Katong

Sebelum Deklarasi, Sugiri Sancoko-Lisdyarita Ziarah Makam Batoro Katong Sugiri Sancoko dan Lisdyarita didampingi relawan saat berziarah ke beberapa makam tokoh leluhur Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Pasangan bakal cabup dan cawabup Ponorogo -Lisdyarita melakukan ziarah ke beberapa makam leluhur Ponorogo, yakni Batoro Katong dan Hasan Besari di Tegalsari, Jum'at (28/8/2020) pagi.

Didampingi pendukung, relawan, dan simpatisan, ziarah ini untuk mengawali rangkaian deklarasinya sebagai bacabup dan bacawabup di Pilkada Ponorogo 2020.

Dalam keterangannya, menjelaskan ziarah ini bertujuan mendoakan para leluhur Kabupaten Ponorogo.

"Apalagi tokoh yang babat Ponorogo, merupakan sebuah keharusan bagi kami selaku warga Ponorogo untuk mendoakan beliau. Dengan mendoakan para leluhur, atas ridho dari Allah agar sesuatunya bisa berjalan dengan baik, terlaksana, apalagi dengan karomah beliau yang sangat besar," ujar .

Lanjut Sugiri, sebagai pribumi, ia wajib mencontoh para leluhur sebagai pemimpin yang mampu membawa Kabupaten Ponorogo menuju era kejayaan. "Yang terpenting kita kulo nuwun sebelum menjalankan sesuatunya, agar mendapat restu dari Allah dan masyarakat Ponorogo," katanya.

"Dengan berziarah ini, kita juga sebagai orang Jawa serta generasi penerus harus paham adat dan budaya untuk melanjutkan cita-cita beliau untuk Ponorogo agar lebih baik," tambah Sugiri.

Usai berziarah dari makam Batoro Katong, -Lisdyarita melanjutkan berziarah ke makam Ki Ageng Hasan Besari di Desa Tegalsari. Setelah itu, keduanya melakukan sholat Jum'at berjamaah bersama parpol pengusung, relawan, simpatisan dari berbagai elemen masyarakat Ponorogo. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO