Menangkan Pilkada Mojokerto, Timses Ikbar Gelar Konsolidasi dengan Partai Pengusung

Menangkan Pilkada Mojokerto, Timses Ikbar Gelar Konsolidasi dengan Partai Pengusung Kiai Asep memberikan arahan saat konsolidasi Ikbar dengan partai pengusung.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Untuk mematangkan segala persiapan dalam rangka memenangkan Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020, tim sukses bakal calon pasangan Ikbar (Ikfina Fatmawati dan Muhammad Al Barra), melakukan konsolidasi dengan semua partai pengusung di rumah kediamannya Pacet Kabupaten Mojokerto, Minggu (16/8)

Dalam sambutannya, Gus Barra-sapaan akrab Muhammad Barra mengatakan, konsolidasi dengan semua partai pengusung memiliki peranan penting, terutama dalam menyatukan visi dan misi Ikbar untuk mendulang suara besar dan memenangkan Ikbar pada pencoblosan 9 Desember 2020. 

Menurut Gus Barra, partai pengusung merupakan salah satu garda depan dalam pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Mojokerto. Peran penting tersebut dikaitkan dengan fungsinya untuk memobilisasi rakyat dalam pilkada.

Konsolidasi struktur juga terkait aspek pelembagaan aturan main di internal partai. Konsolidasi dengan partai pengusung, juga untuk menyamakan persepsi mengenai agenda setting partai ke depannya dan penyamaan visi-misi Ikbar.

"Giat hari ini, untuk konsolidasi dengan semua partai pendukung atau pengusung, serta menyatukan visi dan misi Ikbar dalam memenangkan pesta demokrasi Pilkada 2020," kata Gus Barra.

Sedangkan, Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. seorang sosok kiai NU yang kharismatik, sekaligus sebagai ayah kandung Gus Barra, yang juga hadir dalam giat Ikbar konsolidasi dengan semua partai pengusung, ikut memberikan arahan maupun wejangan kepada semua elemen IKBAR.

Ia meminta agar tim Ikbar senantiasa selalu menjaga kebersamaan, kerukunan, kekompakan, amanah, serta bekerja keras dalam rangka memenangkan Ikbar di Pilkada Kabupaten Mojokerto.

"Saya berharap dan menekankan kepada semua tim Ikbar, untuk menyamakan atau menyatukan visi-misi Ikbar. Serta menciptakan kondisi yang rukun, kompak, selalu amanah dan berdoa, juga bekerja keras dalam mensukseskan Ikbar dalam Pilkada 2020," ungkap Kiai Asep yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet ini.

Kegiatan konsolidasi Ikbar dengan partai pengusung dihadiri oleh 36 pengurus dari partai pendukung atau pengusung, yaitu Nasdem, PAN, Gerinda, Demokrat, Hanura, dan PKS. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO