Rabu, 23 September 2020 16:12

18 Agustus, Bangkalan Lakukan Uji Coba KBM Tatap Muka di Tiga Sekolah

Kamis, 13 Agustus 2020 16:26 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Subaidah
18 Agustus, Bangkalan Lakukan Uji Coba KBM Tatap Muka di Tiga Sekolah
M. Sunarto, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bangkalan. (foto: ist).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bangkalan akan memulai uji coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap pada 18 Agustus 2020.

Hal ini merujuk pada Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tentang Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Jenjang SMA / SMK / SLB di Jatim tertanggal 9 Agustus 2020.

M. Sunarto, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bangkalan mengatakan, ada 3 sekolah yang akan menggelar uji coba KBM tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Uji coba KBM ini dilakukan di 3 sekolah, yakni di SMAN 1 Tanjung Bumi, SMKN 1 Tanjung Bumi, dan SLB di Kecamatan Socah," jelasnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (13/8/2020).

Ketiga sekolah ini dipilih karena berada pada wilayah berzona kuning. Sedangkan wilayah kecamatan lain yang ada di Kabupaten Bangkalan masih berstatus zona oranye.

Perihal teknis pelaksanaan uji coba KBM ini, Sunarto menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Bupati Bangkalan, Tim Gugus Tugas Covid-19, serta kepala sekolah yang ditunjuk sebagai lokasi uji coba KBM.

Menurutnya, tidak seluruh siswa ikut serta dalam uji coba KBM tatap muka ini. Sebab, perlu adanya izin dari pihak orang tua, agar tidak terjadi kesalahpahaman. "Izin orang tua itu perlu. Makanya kalau ada wali murid yang tidak mengizinkan anaknya untuk mengikuti uji coba KBM ini, maka tidak bisa kami paksakan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Sudiyo mengimbau agar pelaksanaan KBM tatap muka terhadap siswa dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sehingga tidak memunculkan klaster baru dari lingkungan sekolah.

"Kalau masuk zona oranye saya rasa belum bisa mengadakan KBM. Kalau zona kuning, otomatis mereka akan mendapatkan lampu hijau untuk melakukan KBM tatap muka," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...