18 Agustus, Bangkalan Lakukan Uji Coba KBM Tatap Muka di Tiga Sekolah

18 Agustus, Bangkalan Lakukan Uji Coba KBM Tatap Muka di Tiga Sekolah M. Sunarto, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bangkalan. (foto: ist).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bangkalan akan memulai uji coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap pada 18 Agustus 2020.

Hal ini merujuk pada Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tentang Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Jenjang SMA / SMK / SLB di Jatim tertanggal 9 Agustus 2020.

M. Sunarto, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bangkalan mengatakan, ada 3 sekolah yang akan menggelar uji coba KBM tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Uji coba KBM ini dilakukan di 3 sekolah, yakni di SMAN 1 Tanjung Bumi, SMKN 1 Tanjung Bumi, dan SLB di Kecamatan Socah," jelasnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (13/8/2020).

Ketiga sekolah ini dipilih karena berada pada wilayah berzona kuning. Sedangkan wilayah kecamatan lain yang ada di Kabupaten Bangkalan masih berstatus zona oranye.

Perihal teknis pelaksanaan uji coba KBM ini, Sunarto menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Bupati Bangkalan, Tim Gugus Tugas Covid-19, serta kepala sekolah yang ditunjuk sebagai lokasi uji coba KBM.

Menurutnya, tidak seluruh siswa ikut serta dalam uji coba KBM tatap muka ini. Sebab, perlu adanya izin dari pihak orang tua, agar tidak terjadi kesalahpahaman. "Izin orang tua itu perlu. Makanya kalau ada wali murid yang tidak mengizinkan anaknya untuk mengikuti uji coba KBM ini, maka tidak bisa kami paksakan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Sudiyo mengimbau agar pelaksanaan KBM tatap muka terhadap siswa dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sehingga tidak memunculkan klaster baru dari lingkungan sekolah.

"Kalau masuk zona oranye saya rasa belum bisa mengadakan KBM. Kalau zona kuning, otomatis mereka akan mendapatkan lampu hijau untuk melakukan KBM tatap muka," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO