Rabu, 23 September 2020 16:55

Deal, Rekom PDIP untuk Pilbup Gresik Diserahkan ke Pasangan Niat

Selasa, 11 Agustus 2020 11:33 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Deal, Rekom PDIP untuk Pilbup Gresik Diserahkan ke Pasangan Niat
Gus Yani dan Bu Min didampingi Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan dan pengurus lain saat menerima rekom. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPP PDIP akhirnya menyerahkan rekomendasi (rekom) kepada pasangan bacabup dan bacawabup Gresik, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat).

Rekom diserahkan di DPD PDIP Jatim setelah dibacakan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri via virtual secara serentak nasional bersamaan dengan 75 bakal calon kepala daerah lainnya, Selasa (11/8), pukul 10.00 WIB.

Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan membenarkan kalau rekom DPP PDIP sudah diserahkan pasangan Niat hari ini. "Ya, rekom Niat hari ini diserahkan oleh DPD Jatim setelah Ibu Ketum Megawati membacakan rekom 75 calon kepala daerah tahap III secara virtual," ujar Mujid kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (11/8).

"Dengan turunnya rekom DPP untuk Niat, PDIP Gresik kian tancap gas untuk memenangkan Niat di Pilbup Gresik 2020," terang Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Sementara Sekretaris DPC PDIP, Noto Utomo menambahkan, pihaknya juga mulai mapping basis massa, mulai tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa.

"Langkah ini untuk memudahkan penggalangan massa dukungan untuk kemenangan pasangan Niat. Insya Allah, dengan mapping yang baik, PDIP dan parpol lain pengusung Niat bakal memenangi Pilbup Gresik 2020," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik ini.

Sementara Bendahara DPC Ir. Hj. Siti Muafiyah mengungkapkan, penyerahan rekom merupakan tindak lanjut pasca pasangan Niat dipanggil DPP PDIP beberapa waktu lalu. "Alhamdulillah, Niat hari ini telah menerima rekom dari DPP setelah sebelumnya dipanggil ke DPP," kata Muafiyah kepada BANGSAONLINE.com.

Muafiyah mengungkapkan, bahwa DPP PDIP memiliki harapan besar Niat bisa memenangi Pilbup Gresik 2020, sehingga Gresik lima tahun ke depan dipimpin oleh seorang kepala daerah dari PDIP.

"PDIP ingin Kabupaten Gresik yang dikenal dengan kota bertabur ribuan industri dan banyak bercokol aset-aset nasional, bisa dikelola dengan baik untuk kemanfaatan nasional, masyarakat, dan Kabupaten Gresik. Semua demi kepentingan bangsa dan negara," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...