Sabtu, 19 September 2020 19:35

Pilbup Gresik 2020, Ini Penyandang Dana di Balik Pasangan Qosim-Alif dan Gus Yani-Bu Min

Selasa, 11 Agustus 2020 09:30 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Pilbup Gresik 2020, Ini Penyandang Dana di Balik Pasangan Qosim-Alif dan Gus Yani-Bu Min
Moh. Qosim dan Fandi Akhmad Yani dalam sebuah kesempatan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tak bisa dipungkiri, kekuatan finansial menjadi salah satu faktor penting untuk memenangkan pertarungan Pilkada, tak terkecuali Pilbup Gresik 2020.

Untuk Pilbup Gresik 2020 sendiri, sudah dapat dipastikan akan diikuti 2 bakal paslon, yakni Moh. Qosim-Asluchul Alif (QA) dan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat).

Berdasarkan penelusuran BANGSAONLINE.com, keduanya sama-sama disokong sejumlah pengusaha untuk mengarungi Pilbup Gresik. Konon, ada sejumlah pengusaha yang sangat loyal berjibaku dan mendanai mereka. Bentuk endanaan itu, baik diserahkan langsung kepada paslon, atau dikelola sendiri melalui tim pemenangan yang dibentuk si pengusaha.

Di kubu QA, ada pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia, H. Moh. Khozin Ma'sum yang dikenal pengusaha sukses asal Manyar. "Karena Pilkada 2015 lalu RGS mendukung SQ, maka kali ini juga ikut membantu kemenangan dengan caranya sendiri," ungkap Khozin Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (11/8).

Abah Khozin, panggilan akrabnya, mengaku akan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki RGS Indonesia untuk memenangkan QA, termasuk finansial (uang).

Lalu berapa jumlah uang yang disiapkan RGS Indonesia yang digunakan untuk memenangkan pasangan QA? "Ya saya kira itu tak perlu disebutkan di sini," pungkas Bendahara Umum DPP Bakuppi ini.

Selain Khozin Ma'sum, masih ada pengusaha Sueb Abdullah. Ia juga mengaku telah menyiapkan pendanaan untuk membantu kemenangan QA. "Ya sudah pasti, saya siapkan dana untuk membantu kemenangan pasangan QA. Tapi, tak etis saya sebutkan berapa yang kami siapkan," ungkap Sueb Abdullah.

Sementara di kubu Niat melalui Juru Bicara H. Sururi, mengaku juga sudah menggandeng sejumlah pengusaha untuk menyokong pendanaan. "Insya Allah, pendanaan pasangan Niat dan para pendukung sangat siap," ungkap Sururi kepada BANGSAOLINE.com, Selasa (11/8).

Sururi mengungkapkan, sejumlah pengusaha baik di wilayah Gresik selatan dan utara yang mendukung pasangan Niat, telah siap berjibaku dan membantu kemenangan Niat di Pilbup Gresik. " Saya tak etis sebutkan mereka, " katanya.

Hanya, Sururi enggan mengungkapkan siapa saja pengusaha yang ada di balik Gus Yani dan Bu Min. "Jadi, kita tidak boleh apik (bagus) di permukaan, tapi finishing gak apik (tak bagus)," terang Ketua Pergunu Jawa Timur ini.

Sururi hanya memastikan bahwa Gus Yani dan Bu Min sudah direkomendasi 6 partai politik. Yakni Golkar dengan 6 kursi di parlemen, Nasdem 5 kursi, Demokrat 4 kursi, PAN 3 kursi, PDIP 6 kursi, dan PPP 3 kursi. "Alhamdulilah rekom 6 parpol sudah beres semua," pungkas mantan Anggota FKB DPRD Gresik ini. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 06 September 2020 19:43 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Bahak di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo mulai diminati para wisatawan. Bahkan di hari libur, pengunjung pantai Bahak mencapai ratusan orang.Menariknya, di tengah pandemi Covid-19, pantai Ba...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...