Rabu, 05 Agustus 2020 20:46

Gus Yani - Bu Min Tandatangani Pakta Integritas Penanganan Banjir Kali Lamong

Sabtu, 01 Agustus 2020 18:31 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Gus Yani - Bu Min Tandatangani Pakta Integritas Penanganan Banjir Kali Lamong
Gus Yani dan Bu Min (Niat) bersama para pendukung saat penandatangan pakta integritas penanganan banjir Kali Lamong. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Gresik, H. Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Hj. Siti Aminatun Habibah (Bu Min) menandatangani pakta integritas terkait penyelesaian banjir Kali Lamong. Teken pakta integritas ini dilakukan di atas jembatan Desa Bulang Kulon, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Sabtu (1/8).

Penandatanganan pakta integritas paslon dengan akronim Niat yang diusung enam partai politik (parpol) ini, juga dihadiri ratusan massa Forum Masyarakat Gresik Selatan (MGS).

Gus Yani dalam orasinya berjanji memprioritaskan permasalahan banjir akibat meluapnya Kali Lamong, di samping permasalahan pendidikan. "Saya melihat dari dekat kondisi Kali Lamong sangat memprihatinkan. Dangkal serta menyempit. Hal ini tidak boleh dibiarkan berlama-lama," kata Gus Yani berapi-api.

Gus Yani menyampaikan komitmennya di hadapan warga Gresik Selatan yang selama ini terdampak banjir Kali Lamong. "Sebagai bentuk kepedulian kami, menyepakati kesepakatan pakta integritas dengan menandatangani di atas materai. Sekali lagi, fokus Kali Lamong adalah bagian dari perubahan Gresik baru. Sebab, kalau dibiarkan terus-menerus dampak banjirnya luar biasa dan kerugian mencapai ratusan miliar rupiah," jelasnya.

Gus Yani mengaku sudah memiliki program untuk menuntaskan banjir Kali Lamong jika terpilih memimpin Gresik lima tahun ke depan. Salah satunya, dengan menggencarkan sosialisasi kepada petani dan petambak, agar sementara waktu tidak menanam padi serta menebar benih ikan di saat musim hujan tiba, supaya tidak merugi.

"Edukasi petani serta petani tambak terus ditingkatkan. Jangan sampai saat banjir, mereka malah merugi akibat lahan pertaniannya dan tambak ikan diterjang banjir," terangnya.

Senada, Bu Min juga mengatakan dirinya siap menyelesaikan persoalan banjir Kali Lamong yang sudah bertahun-tahun melanda Gresik Selatan.

"Masalah Kali Lamong menjadi program prioritas kami. Untuk itu, kita siap mengolah yang dulunya menjadi langganan banjir, menjadi keberkahan masyarakat Gresik Selatan," katanya.

Selain permasalahan Kali Lamong, menurut Bu Min, infrastruktur berupa jalan di Kabupaten Gresik juga masih belum memadai. "Kenyataan di lapangan saat ini masih ada jalan yang rusak. Berarti ada yang salah terkait dalam mengelolah APBD untuk sektor infrastruktur," pungkas Bu Min yang diangguki Gus Yani. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...