Rabu, 28 Oktober 2020 09:34

Salah Satu Anggota Dewan Terpapar Corona, Gedung DPRD Kota Probolinggo Disemprot Disinfektan

Selasa, 21 Juli 2020 20:15 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Andi Sirajudin
Salah Satu Anggota Dewan Terpapar Corona, Gedung DPRD Kota Probolinggo Disemprot Disinfektan
Wali Kota Probolinggo saat memantau langsung penyemprotan disinfektan di Gedung DPRD Kota Probolinggo. (foto: ist).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pasca adanya salah satu Anggota DPRD Kota Probolinggo dan seorang sopir pegawai DPRD setempat yang terpapar Covid-19, Pemkot Probolinggo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung melakukan penyemprotan disinfektan.

Seluruh ruangan gedung itu pun dilakukan penyemprotan hingga ke halaman parkir kantor DPRD yang berada di Jalan Suroyo tersebut. Sebagaimana diketahui, selama 14 hari ke depan, kantor tersebut bakal di-lockdown untuk meniminalisir penyebaran Covid-19.

Penyemprotan di gedung DPRD itu, ternyata menarik perhatian Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin. Wali kota yang juga Mantan Anggota DPR RI ini memantau langsung jalannya penyemprotan di gedung DPRD tersebut.

“Kami langsung melakukan penyemprotan di mana titik-titik aktivitas mereka yang terkonfirmasi positif. Ini (penyemprotan) adalah hal yang sudah baku menjadi SOP (Standar Operasional Prosedur) untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Habib Hadi, Selasa (21/7/2020).

Dikatakannya, rumah dan tempat aktivitas mereka yang terkonfirmasi positif itu juga sudah disemprot oleh petugas. Pada fasilitas pemerintahan, untuk mencegah penyebaran tersebut, juga sudah diberlakukan penyemprotan disinfektan sebelum dan usai rapat.

Politikus PKB ini juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar menjaga dan menerapkan protokol kesehatan untuk kebaikan diri sendiri, orang tercinta di rumah, dan sekitarnya.

“Tentu saja, semua ingin ini segera berakhir. Dengan kedisiplinan dan kesadaran bersama, Insya Allah Covid-19 bisa kita lalui bersama,” harap Habib Hadi.

Dia menambahkan, dua orang pasien positif Covid-19 itu dalam keadaan baik. “Banyak sekarang yang terpapar dalam keadaan sehat atau OTG (Orang Tanpa Gejala) dan tidak menyadari kondisinya itu. Maka jaga jarak, pakai masker, social distancing, physical distancing tetap dilaksanakan agar tidak berimbas pada lainnya. Pencegahan tetap menjadi langkah utama,” tegasnya.

Sementara itu, terkait agenda pembahasan antara DPRD dan eksekutif, Habib Hadi mengatakan bahwa bisa dilakukan via daring (online).

“Supaya pembahasan tidak terputus. Tapi, semua tergantung dari dewan. Kami (eksekutif) dari awal sudah minta vidcon,” tukasnya. (ndi/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 25 Oktober 2020 12:28 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wisata edukasi berbasis potensi desa di Jawa Timur kembali bertambah. Kali ini, bertempat di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Are...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Selasa, 27 Oktober 2020 09:45 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...