Rabu, 23 September 2020 15:37

​Bupati Pamekasan Bersama Forkopimda Launching Penerapan Marka Physical Distancing di Traffic Light

Jumat, 17 Juli 2020 16:38 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
​Bupati Pamekasan Bersama Forkopimda Launching Penerapan Marka Physical Distancing di Traffic Light
Bupati Pamekasan bersama Forkopimda saat launching penerapan marka physical distancing di traffic light. (foto: ist).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama Forkopimda me-launching marka physical distancing di traffic light. Hal itu dilakukan untuk memperkecil angka penyebaran Covid-19 di Bumi Gerbang Salam, Jumat (17/7/2020).

Starting grid ala MotoGP yang tersebar di tiga titik perempatan Pamekasan Kota tersebut sebagai upaya preventif meminimalisir kerumunan kendaraan roda dua di RHK (Ruang Henti Khusus) ketika berhenti di lampu merah. Penerapan protokol kesehatan khususnya di jalanan bisa terealisasi dengan menerapkan jarak fisik (physical distancing).

Penerapan marka physical distancing ini ditandai dengan penyemprotan cat ke aspal oleh Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Raja'e bersama Kapolres dan Dandim 0826/Pamekasan.

Dalam kesempatan ini, bupati, wakil bupati, dan forkopimda juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang belum memakai masker, sekaligus menyampaikan imbauan.

Menurut Baddrut Tamam, starting grid physical distancing ini orientasinya untuk mengedukasi masyarakat, bahwa kita belum terbebaskan dari pandemi. "Pandemi masih terus harus menjadi kewaspadaan bagi kita semua," katanya.

Bupati Baddrut berharap, dengan adanya grid, jarak antar pengendara bisa terjaga sehingga rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus.

"Orientasi ini berkat kerja sama dari teman-teman Kepolisian, Kodim 0826 Pamekasan, dan semua stakeholder untuk mendorong physical distancing di tengah masyarakat. Jalan raya, sebagai bagian dari tempat publik, maka pengendara harus juga didorong untuk agar tetap menjaga jarak," ungkapnya.

Senada dengan bupati, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K. mengatakan, penerapan physical distancing di traffic light ini untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat, bahwa jaga jarak itu penting dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Jadi prinsipnya adalah masyarakat harus disiplin baik dalam hal menjaga jarak, memakai masker. "Karena disiplin adalah vaksin untuk pandemi Covid-19 ini," tutur Kapolres Pamekasan.

"Karena sampai saat ini belum ada vaksin daripada Covid-19, satu-satunya cara adalah dengan cara kita disiplin," tegasnya.

"Plan up atau grid ala motoGP ini salah satu daripada pelaksanaan physical distancing," pungkas Kapolres Pamekasan. (adv)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...