Kapolda Jatim Tinjau Pabrik Tangguh Semeru di Sidoarjo

Kapolda Jatim Tinjau Pabrik Tangguh Semeru di Sidoarjo Kapolda Jatim, Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran saat melakukan kunjungan kerja di Pabrik Kapal Api. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tidak hanya wilayah perkampungan atau desa saja yang dibuat tangguh menghadapi adaptasi kebiasaan baru. Sektor industri juga diharapkan dapat ikut berperan aktif guna penerapan protokol kesehatan.

Adapun untuk mengetahui seberapa tangguhnya sektor industri, Jumat (17/7/2020), Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet HS, pejabat utama Polda Jatim dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji melakukan kunjungan kerja ke pabrik PT Santos Jaya Abadi (Kapal Api), di Taman, Sidoarjo.

“Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, di masa adaptasi kebiasaan baru ini kami pastikan sektor industri menjadi Pabrik Tangguh Semeru dengan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya,” ujar , Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran.

Di Pabrik Kapal Api, jenderal bintang dua tersebut mengecek langsung bagaimana proses screening terhadap karyawan atau para tamu yang masuk dengan menggunakan alat deteksi penyakit serta pengukur suhu tubuh. Bila ada seseorang yang ditengarai sakit, maka akan dimasukkan ke dalam poliklinik pabrik.

Selain itu, sterilisasi dalam pengemasan produk juga menjadi prioritas. Didukung dengan pola penerapan physical distancing para karyawan pabrik.

Beberapa pola protokol kesehatan seperti yang dilakukan oleh Kapal Api tersebut, diharapkan dapat diterapkan oleh perusahaan-perusahaan lainnya. Sehingga di Jawa Timur, semakin banyak Pabrik Tangguh Semeru. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO