Mirip Garis Start MotoGP, Polres Probolinggo Terapkan Physical Distancing

Mirip Garis Start MotoGP, Polres Probolinggo Terapkan Physical Distancing Garis henti di salah satu traffic light Kota Probolinggo yang persis seperti posisi start pada balap motor. (foto: ist).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Penerapan physical distancing tak hanya diberlakukan di tempat keramaian saja. Namun juga berlaku pada pengendara motor di .

Penerapan jaga jarak tersebut tampak seperti di lampu traffic light di Jalan Suroyo dan Panglima Sudirman (Depan Pemkot Probolinggo).

“Ini merupakan sebuah inovasi dalam rangka penerapan protokol kesehatan untuk menjaga jarak pada pengendara motor saat berhenti di lampu traffic light,” ujar Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (15/7/2020).

Pantauan di lapangan, garis henti di traffic light di Jalan Panglima Sudirman dan Suroyo itu persis seperti posisi start pada balap motor, sehingga setiap pengendara yang berhenti harus menempati garis yang sudah disediakan.

Secara terpisah, Kasatlantas Polres Probolinggp Kota, AKP Taviv saat dimintai komentarnya melalui Kanit Regident (KRI) Samsat, Ipda Fredo mengatakan, penerapan physical distancing itu masih tahap uji coba.

“Ini masih uji coba,” katanya. Tujuannya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO