Kabar Baik, Dua Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Sembuh

Kabar Baik, Dua Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Sembuh Data penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Pamekasan per tanggal 13 Juli 2020.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pamekasan dinyatakan sembuh per hari ini (Senin), tanggal 13 Juli 2020. Keduanya dinyatakan sembuh setelah sebelumnya dirawat di RSUD Smart Pamekasan.

Kedua pasien tersebut yakni, S (54) jenis kelamin laki-laki berasal dari Kecamatan Pakong dan F (59) jenis kelamin laki-laki berasal dari Kecamatan Pamekasan.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pamekasan. Sigit Priyono. "Alhamdulillah, hari ini ada tambahan dua pasien positif Covid-19 yang dinyatakannya sembuh," tuturnya melalui aplikasi percakapan WhatsApp, Senin (13/07/20).

Dalam kesempatan ini, Sigit berharap kepada masyarakat Kabupaten Pamekasan agar menjaga kedisiplinan dalam mematuhi imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan, guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

"Disiplin yang tinggi merupakan vaksin paling ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19," katanya.

Adapun pasien positif Covid-19 di Pamekasan saat ini sudah mencapai 170 orang, dengan rincian 87 pasien sedang dirawat, 59 , dan 24 pasien meninggal dunia. 

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat ada 121 orang. Sebanyak 48 pasien yang masih dalam pengawasan, yang selesai pengawasan 39 orang, dan 34 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantau (ODP) mencapai 609 orang. Dengan rincian ada 576 lepas pemantauan, dan 33 orang masih dalam pemantauan. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO