Mulai Ada Titik Terang, Begini Kabar Terbaru Soal Rekom DPP Golkar untuk Pilbup Gresik 2020

Mulai Ada Titik Terang, Begini Kabar Terbaru Soal Rekom DPP Golkar untuk Pilbup Gresik 2020 Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji, Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Ketua Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, dan Gus Nur. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Teka-teki soal rekom DPP Golkar untuk , mulai ada titik terang. Menurut kabar yang diterima BANGSAONLINE.com, saat ini Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) sedang berada di kantor DPP Golkar, Jakarta, untuk menerima surat keputusan pasangan calon.

"Benar Mas, informasinya rekom DPP Golkar akan diberikan kepada Gus Yani, kebenarannya saya belum tahu," ujar salah satu Pengurus DPD usai mengikuti Musda X DPD , di Hotel Pesonna, Minggu (12/7/2020).

Lalu apa tanggapan Ketua DPD Golkar Jatim, M. Sarmuji? "Sejauh ini saya belum bisa menyatakan rekom DPP diberikan ke calon siapa untuk . Sebab, DPD Golkar Jatim belum menerima dari DPP," ujar Sarmuji kepada sejumlah wartawan usai menutup Musda X DPD .

Hanya, Sarmuji mengakui sudah ada salah satu calon yang dipanggil oleh DPP. Namun, Sarmuji masih enggan buka suara siapa calon dimaksud. "Sekarang ada calon yang dipanggil DPP," tegasnya.

Sarmuji juga belum tahu calon tersebut dipanggil DPP dalam rangka mendapatkan surat penugasan, rekom sementara, atau rekom definitif dari DPP. "Kita tunggu saja," terangnya.

Sarmuji lebih jauh menyatakan bahwa hingga kini Golkar masih komitmen mengusung kader sendiri dalam . Baik diusung sebagai bakal calon bupati (bacabup) maupun bakal calon wakil bupati (bacawabup). "Siapa pun calon yang direkom DPP, dia adalah kader Golkar," jelasnya.

Menurut Sarmuji, hingga kini rekom DPP masih dinamis. Sebab, pendaftaran pasangan calon dan penetapan pasangan calon di KPU baru dilaksanakan bulan September mendatang. "Jadi, waktunya masih panjang. Semua masih dinamis. Segala kemungkinan masih terbuka," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO