Komandan Brigif 18 Jabung Jalin Komunikasi dengan Media

Komandan Brigif 18 Jabung Jalin Komunikasi dengan Media

MALANG, BANGSAONLINE.com - Komandan Brigif 18 Kostred Kolonel Infanteri Ahmad Hadi Al Jufri menjalin komunikasi dengan wartawan Malang Raya di Hall Mabrigif 18 Para Raider Jabung Kabupaten Malang, Sabtu (11/7).

“Silaturahim ini sengaja saya lakukan guna menjalin komunikasi dari peran kita masing-masing. Komunikasi ini juga dalam rangka membangun kebangsaan dalam berbangsa dan bernegara. Dengan ikatan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, antara prajurit TNI dengan para awak media, dan ketika kita saling mengisi peran serta kita sesuai dengan profesi kita, tentu, nantinya akan dapat menciptakan stabilitas keamanan dalam berbangsa dan bernegara,” terang Komandan Brigif 18 Kostred Kolonel Infanteri Ahmad Hadi Al Jufri .

Pamen dengan pangkat melati tiga di pundaknya itu mengajak para awak media untuk berkeliling di sebagian markas komandonya yang memiliki luas lahan 64 hektare tersebut. Wartawan diajak melihat dari dekat pola latihan para prajuritnya, seperti mountanering, peluncuran dengan senjata lengkap dalam peragaan anti teror, memperkenalkan senjata api larasa panjang sebagai senjata organiknya.

Selain itu juga melihat pengelolaan pertanian seperti tomat, kubis, cabai, jagung, tebu, juga budi daya ternak lele yang terpadu dengan sayur mayur, disetiap rumah asrama masing-masing prajuritnya.

"Brigif 18 Para Raider ini memiliki kemampuan tempur bila di butuhkan negara dan juga penanganan anti teror serta kemampuan di tiga matra, baik darat, udara maupun laut, karena personil brigif 18 ibi juga memiliki parajurit terlatih khusus untuk selam," ujar dia. (thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO