Berkat Treatment Probiotik, Pasien Sembuh di Mojokerto Capai 135 Orang

Berkat Treatment Probiotik, Pasien Sembuh di Mojokerto Capai 135 Orang Bupati Pungkasiadi ketika blusukan ke Kampung Tangguh Covid-19.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten mengalami kenaikan mengesankan. Per Jumat tanggal 10 Juli, tambahan pasien sembuh mencapai 32 orang. Jika ditambahkan data terakhir di mana pasien sembuh tercatat 103 orang, artinya sampai dengan saat ini total pasien sembuh telah tembus 135 orang.

Kabar bahagia ini disampaikan Bupati Pungkasiadi, dalam konferensi pers usai memimpin rapat koordinasi evaluasi bersama Forkopimda dan Tim Gugus Tugas Covid-19, Jumat (10/7) siang di ruang rapat Satya Bina Karya.

“Hari ini tepat 14 hari sejak instruksi Presiden untuk menekan angka Covid-19 di Jawa Timur. Alhamdulillah, pasien sembuh di wilayah kita saat ini menjadi 135 orang atau sudah 56 persen tingkat kesembuhan. Insyaallah, dengan kerja keras bersama, kita bisa segera beralih dari zona merah ke kuning segera. Kita patut bersyukur dan bahagia, sebab kerja keras kita membuahkan hasil yang baik,” kata bupati dalam keterangannya.

Selain kabar kesembuhan pasien, kabar baik terkait treatment penyembuhan pasien Covid-19 juga turut dibagikan Kapolres AKBP Dony Alexander. Disebutkan bahwa, cairan probiotik dilaporkan membantu treatment penyembuhan pasien.

Sebelumnya dalam forum rapat, telah dibahas bersama bahwa berdasar hasil lapangan, pasien positif yang diberi treatment berupa pemberian vitamin, konsumsi makanan bergizi dan probiotik, menunjukkan kondisi kesehatan kian membaik hingga berhasil sembuh.

“Ini semua hasil sinergitas jajaran. Treatment probiotik sebenarnya pernah saya terapkan di Pasuruan. Kita optimis ini bisa membantu, ini adalah bagian dari ikhtiar kita bersama. Namun tetap, kita harus menegakkan disiplin protokol bersama-sama,” kata Kapolres.

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO