Minggu, 09 Agustus 2020 07:07

​Pemkot Surabaya Terima Bantuan Alat PCR dari PT HM Sampoerna

Minggu, 05 Juli 2020 20:56 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Arianto
​Pemkot Surabaya Terima Bantuan Alat PCR dari PT HM Sampoerna
Wali Kota Risma menerima bantuan alat PCR dari PT HM Sampoerna Tbk.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot Surabaya kembali menerima bantuan dari PT HM Sampoerna Tbk berupa seperangkat alat PCR yang terdiri dari 1 alat PCR, 2 alat centrifuge, dan 1 alat mixer, Sabtu (4/7).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya dengan wajah sumringah. Ia mengucapkan terima kasih kepada PT HM Sampoerna Tbk. Sebelumnya, PT HM Sampoerna Tbk tersebut kerap kali memberi berbagai macam bantuan selama masa pandemi Covid-19.

“Banyak sekali yang sudah diberikan bantuan Sampoerna kepada kami, matur nuwun (terima kasih),” kata Wali Kota Risma saat menerima bantuan.

Risma mengaku bangga dengan PT HM Sampoerna Tbk. Sebab, selama ini banyak warga Surabaya yang bekerja dan diperhatikan kesejahteraannya. Presiden UCLG Aspac ini pun berharap kerja sama dan kegotongroyongan seperti ini terus dilakukan.

“Berbagai masalah kami selalu selesaikan bersama-sama. Terima kasih Sampoerna untuk Indonesia yang memberikan bantuan cukup banyak untuk kami di Surabaya,” kata dia.

Seusai serah terima bantuan, seperangkat alat PCR tersebut langsung dibawa ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jalan Gayungsari, Surabaya untuk segera dipasang. Menurut Presiden UCLG Aspac ini, alat tersebut harus segera dipasang agar lekas dapat digunakan mengingat banyak masyarakat yang harap-harap cemas menunggu hasil tes swabnya.

“Coba kita bayangkan itu terjadi pada diri kita. Makanya kalau ini bisa terpasang hari ini besok bisa langsung kami gunakan. Atau malam nanti,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, ketika hasil swab tersebut lekas keluar, maka pasien yang menunggu hasil swab itu tidak terlalu lama menjalankan isolasi. Sebab yang terjadi selama ini, warga (pasien) yang menunggu hasil swab mengisolasi diri secara mandiri sampai hasilnya keluar. (ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...