Sabtu, 08 Agustus 2020 13:43

​HUT Bhayangkara ke-74, Gubernur Khofifah: Polri Makin Profesional, Modern dan Terpercaya

Rabu, 01 Juli 2020 17:30 WIB
Editor: MMA
​HUT Bhayangkara ke-74, Gubernur Khofifah: Polri Makin Profesional, Modern dan Terpercaya
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memotong kue tart bersama jajaran Polda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Panglima Koarmada II TNI AL, dan Ketua DPRD Jatim usai mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual yang dipimpin Presiden secara langsung di Mapolda Jatim, Rabu (1/7/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyatakan kecintaannya terhadap institusi Polri yang kini berusia 74 Tahun.

Ucapan selamat kepada institusi Polri pun disampaikan Khofifah secara terbuka melalui akun instagramnya @khofifah.ip. Lengkap dengan foto bersama jajaran Polda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Panglima Koarmada II TNI AL, dan Ketua DPRD Jatim usai mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual yang dipimpin Presiden secara langsung di Mapolda Jatim, Rabu (1/7/2020).

"Selamat Hari Bhayangkara ke-74 1 Juli 2020. Terima kasih untuk seluruh dedikasi dan pengabdian selama ini untuk masyarakat, nusa, bangsa, dan negara," tulis Khofifah di akun Instagram Pribadi miliknya.

Khofifah pun menyampaikan harapannya agar institusi Polri semakin profesional, modern, dan terpercaya dalam melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

Ditemui usai upacara secara virtual Khofifah mengatakan semakin bertambahnya usia, institusi Polri pun semakin profesional dan modern. Hal ini dibuktikan dengan semakin dekat dan lekatnya Polri dengan masyarakat serta berbagai inovasi yang terus dikembangkan, hususnya di Jawa Timur.

"Secara perlahan tapi pasti, kepercayaan kepada institusi ini dari masyarakat pun semakin bertambah. Integritas dan netralitas selama Pemilihan Umum pun menjadi bukti lainnya," ujarnya.

Menurut Khofifah, tiga kebijakan yang digulirkan Polri yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media cukup berhasil meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Namun demikian, Khofifah berpesan agar Polri tidak cepat berpuas diri. Meningkatnya kepercayaan masyarakat, lanjut Khofifah, hendaknya menjadi pelecut seluruh anggota Polri untuk terus meningkatkan pelayanan dan kapasitas sumber daya manusianya.

"Sesuai dengan salah satu amanat Presiden pada saat upacara HUT Bhayangkara hari ini , yaitu Polri harus terus melakukan reformasi diri secara total, membangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel serta membangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya," kata Khofifah. (tim)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...