Senin, 25 Januari 2021 21:46

​HUT Bhayangkara ke-74, Gubernur Khofifah: Polri Makin Profesional, Modern dan Terpercaya

Rabu, 01 Juli 2020 17:30 WIB
Editor: MMA
​HUT Bhayangkara ke-74, Gubernur Khofifah: Polri Makin Profesional, Modern dan Terpercaya
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memotong kue tart bersama jajaran Polda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Panglima Koarmada II TNI AL, dan Ketua DPRD Jatim usai mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual yang dipimpin Presiden secara langsung di Mapolda Jatim, Rabu (1/7/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyatakan kecintaannya terhadap institusi Polri yang kini berusia 74 Tahun.

Ucapan selamat kepada institusi Polri pun disampaikan Khofifah secara terbuka melalui akun instagramnya @khofifah.ip. Lengkap dengan foto bersama jajaran Polda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Panglima Koarmada II TNI AL, dan Ketua DPRD Jatim usai mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual yang dipimpin Presiden secara langsung di Mapolda Jatim, Rabu (1/7/2020).

"Selamat Hari Bhayangkara ke-74 1 Juli 2020. Terima kasih untuk seluruh dedikasi dan pengabdian selama ini untuk masyarakat, nusa, bangsa, dan negara," tulis Khofifah di akun Instagram Pribadi miliknya.

Khofifah pun menyampaikan harapannya agar institusi Polri semakin profesional, modern, dan terpercaya dalam melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

Ditemui usai upacara secara virtual Khofifah mengatakan semakin bertambahnya usia, institusi Polri pun semakin profesional dan modern. Hal ini dibuktikan dengan semakin dekat dan lekatnya Polri dengan masyarakat serta berbagai inovasi yang terus dikembangkan, hususnya di Jawa Timur.

"Secara perlahan tapi pasti, kepercayaan kepada institusi ini dari masyarakat pun semakin bertambah. Integritas dan netralitas selama Pemilihan Umum pun menjadi bukti lainnya," ujarnya.

Menurut Khofifah, tiga kebijakan yang digulirkan Polri yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media cukup berhasil meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Namun demikian, Khofifah berpesan agar Polri tidak cepat berpuas diri. Meningkatnya kepercayaan masyarakat, lanjut Khofifah, hendaknya menjadi pelecut seluruh anggota Polri untuk terus meningkatkan pelayanan dan kapasitas sumber daya manusianya.

"Sesuai dengan salah satu amanat Presiden pada saat upacara HUT Bhayangkara hari ini , yaitu Polri harus terus melakukan reformasi diri secara total, membangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel serta membangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya," kata Khofifah. (tim)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...