Minggu, 09 Agustus 2020 07:05

Pemkab Pamekasan Distribusikan Mobil Sehat ke 178 Desa di 13 Kecamatan

Senin, 29 Juni 2020 13:00 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yeyen
Pemkab Pamekasan Distribusikan Mobil Sehat ke 178 Desa di 13 Kecamatan
Kepala Desa Laden saat menerima kunci secara simbolis dari Camat Pamekasan Rahmat Kurniadi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan mendistribusikan mobil sehat secara serentak ke 178 desa di 13 kecamatan, Senin (29/06/20).

Pendistribusian mobil sehat ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan launching yang dilakukan oleh Bupati Pamekasan, pada tanggal 20 Mei 2020 lalu.

Pengadaan mobil sehat sebagai bukti kerja nyata dalam rangka memberikan pelayanan yang excellent bagi masyarakat, serta untuk menjadikan Pamekasan menjadi kabupaten yang luar biasa.

"Kita harus bekerja dengan luar biasa, juga kerja luar biasa, memerlukan keikhlasan, kesabaran, etos kerja, tekad, dan keseriusan kita semua dalam melakukan perjuangan mewujudkan cita-cita kita," ujar Camat Pamekasan Rahmat Kurniadi saat membacakan sambutan Bupati Pamekasan.

Rahmat melanjutkan, mobil sehat ini dapat menjadi alat pemerintah untuk memberikan layanan yang excellent dan profesional dan sebagai bukti pengabdian kepada masyarakat.

“Harapan kami para kepala desa dapat membantu menyosialisasikan kepada masyarakat, bahwa Pamekasan sudah memiliki mobil sehat. Masyarakat yang membutuhkan dapat menelepon call care 0822 4556 5049 dan 0822 4556 5053. Nantinya yang sakit dijemput diantar ke pusat pelayanan kesehatan. Dan jika sudah sehat diantar kembali di rumah," ujarnya.

Bahkan di nomor telepon tersebut juga melayani konsultasi kesehatan gratis. "Kepada seluruh camat dan kepala desa atau lurah untuk dapat memanfaatkan dan merawat mobil sehat ini dengan baik, sehingga masyarakat dapat menggunakan secara optimal, serta dapat merasakan manfaatnya secara langsung. Kita memilih program yang spektakuler dengan cara memilih program yang nyata dan berpihak kepada masyarakat," tegasnya.

Terpisah Kepala Desa Laden Alimuddin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pamekasan yang telah meluncurkan program ini mobil sehat.

"Alhamdulillah Desa Laden memang sangat mengharapkan raelisasi mobil sehat, karena walaupun dekat rumah sakit, Desa Laden akan tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," ujar Alimuddin yang secara langsung menjemput mobil sehat tersebut di kecamatan kota.

Senada, Kepala Desa Teja Timur Aminollah juga mengatakan, dengan adanya mobil sehat ini bisa lebih cepat lagi merespons apabila ada masyarakat yang membutuhkan. "Terima kasih kepada Bupati Pamekasan. Semoga program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat bumi gerbang salam," tuturnya.

Perlu diketahui, ada 178 desa di 13 kecamatan di seluruh Kabupaten Pamekasan yang mendapatkan mobil sehat untuk memberikan pelayanan kesehatan yang excellent. (yen/dur) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...