Rabu, 16 Juni 2021 04:57

Wanti-wanti Bahaya Covid-19, Wabup dan Kapolresta Sidoarjo Bagikan 10 Ribu Masker

Minggu, 28 Juni 2020 17:55 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Wanti-wanti Bahaya Covid-19, Wabup dan Kapolresta Sidoarjo Bagikan 10 Ribu Masker
Wabup Nur Ahmad dan Kombes Pol Sumardji sedang membagikan masker kepada para penumpang bus di Terminal Bungurasih.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kita ini masih dalam bahaya Covid-19. Meski sudah masuk masa transisi new normal, pandemi Covid-19 belum berakhir. Jumlah warga yang terpapar terus bertambah, bahkan tujuh rumah sakit rujukan yang ada di Sidoarjo sudah tidak mampu lagi menampung pasien.

Demikian ungkapan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin di sela membagikan masker ke penumpang bus di Terminal Purabaya di Bungurasih, Sidoarjo, Minggu (28/6/2020).

Ungkapan itu disampaikan Cak Nur, panggilan Nur Ahmad Syaifuddin, untuk mengingatkan warga supaya tidak euforia berlebihan di masa transisi ini. Supaya tetap menjalankan protokol kesehatan dalam semua aktivitas.

“Kita boleh melakukan kegiatan apa saja, beraktivitas apa saja, asalkan tetap menjalankan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun, dan tetap menjaga kesehatan,” cetus Nur Ahmad.

BACA JUGA : 

Gelar Sosialisasi, DPMPTSP Sidoarjo Siap Luncurkan Sistem Perizinan Lebih Cepat Melalui OSS RBA

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Kombes Pol. Sumardji Resmikan Masjid Al Ikhlas Polresta Sidoarjo

Menteri PPPA Pastikan 25 Santri Korban Pedofil Dapat Pendampingan untuk Pemulihan Psikologis

Cegah Aksi Premanisme, Polresta Sidoarjo ​Gencar Lakukan Patroli

Jika masyarakat terlalu euforia dengan kondisi ini dan mengabaikan protokol kesehatan, disebutnya, penyebaran Covid-19 di Kota Delta akan terus berlanjut. Bahkan, bisa lebih parah, dengan jumlah korban yang berjatuhan juga bakal semakin banyak.

Sekarang ini saja, setelah pemerintah semakin agresif melakukan rapid test dan swab test, jumlah pasien Covid-19 di Sidoarjo mengalami peningkatan yang luar biasa. Sampai-sampai, tujuh rumah sakit rujukan yang ada, semuanya sudah penuh.

Bahkan dari data yang ada, rumah sakit sudah overload. Sampai ada sekitar 40 orang pasien Covid-19 Sidoarjo yang saat ini menjalani perawatan di ruang IGD RSUD Sidoarjo karena ruang isolasi khusus (RIK) sudah penuh.

“Rumah sakit kita sudah penuh, RIK sudah penuh bahkan IGD kita sudah penuh 40 orang yang kena Covid-19 ini,” terang Nur Ahmad.

Melihat kondisi itu, berulang kali pihaknya meminta masyarakat untuk lebih peduli. Tetap menjalankan protokol kesehatan agar tidak ikut terpapar Corona.

“Mari, keleluasaan yang telah diberikan Pemerintah untuk beraktivitas ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan menjalankan protokol kesehatan dengan benar. Jangan fleksibilitas ini justru digunakan yang tidak-tidak dan melanggar protokol kesehatan. Ini sangat penting sekali, kalau kita sudah lengah maka bisa terjadi keadaan yang tidak kita inginkan,” urainya.

Dalam kesempatan ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sidoarjo membagikan sekitar 10 ribu masker di kawasan Bungurasih. Jika ditotal semua, selama pandemi ini sudah lebih dari 2 juta masker dibagikan ke masyarakat.

Senada dengan wabup, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menambahkan, berulangkali disampaikan bahwa kondisi saat ini masih belum aman. Sidoarjo masih dalam zona merah penyebaran Covid-19. Penyebaran terus terjadi dan warga yang terpapar juga terus bertambah dari hari ke hari.

“Upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terus kita lakukan. Hampir setiap hari dan sepanjang waktu. Di tempat keramaian seperti di alun-alun, mal, pasar, dan sebagainya terus kita lakukan. Tapi seperti kita ketahui, masih saja ada saudara-saudara kita yang mengabaikan itu,” tambah Kombes Pol Sumardji. (cat/ian)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...