Beri Dukungan Semangat, ​SRPB Jatim Anjangsana ke FRPB Pamekasan

Beri Dukungan Semangat, ​SRPB Jatim Anjangsana ke FRPB Pamekasan SRPB Jatim saat melakukan anjangsana ke FRPB Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sekber Relawan Penangulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur melakukan kunjungan 2 hari, sebagai bentuk anjangsana terhadap FRPB Pamekasan yang tergabung dalam Tim Immunitas Corona TIC Jatim, Sabtu-Minggu (27-28/06/20).

"Kami hadir langsung ke Pamekasan sebagai bentuk anjangsana SRPB ke setiap Mitra Relawan di berbagai Bakorwil. Juga sebagai apresiasi terhadap TIC Bakorwil Pamekasan sebagai muhibah perdana kami," ungkap Dian Harmuningsih, Koordinator SRPB Jatim.

Dian berharap para relawan di daerah tetap semangat dan bersatu untuk penanggulangan dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

"Kami bangga terhadap para relawan di Pamekasan yang tanpa kenal lelah dan waktu dalam membantu penangulangan dan pencegahan pandemi Covid-19 di wilayah Bakorwil Madura," ujarnya saat ditemui di Posko TIC Bakorwil IV Madura, Minggu (28/06/20).

Sementara Wahyudi, Humas dan Kemitraan FRPB Pamekasan mengucapkan terima kasih atas kunjungan SRPB Jatim dan TIC Jatim. "Alhamdulillah, dan terima kasih banyak, kami dikunjungi SRPB Jatim dan TIC Jatim, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan beliau ke relawan di daerah," ujar Wahyudi.

Ia mengungkapkan, selama ini tiap kegiatan penanganan wabah Covid-19 di Madura oleh FRPB selalu dipantau dan dilaporkan secara tertulis sehingga sesuai dengan surat tugas TIC Bakorwil IV Madura.

"Selanjutnya, fase tanggap darurat pandemi ini akan selesai. Namun kita mempersiapkan masyarakat dengan pola kenormalan baru atau new normal. Seperti sosialisasi hidup sehat, bermasker, dan jaga jarak di setiap sekat komunitas. Masyakarat harus dipersiapkan untuk tatanan kenormalan baru, dan kami sebagai relawan siap mengawal melalui sosialisasi dan simulasi," tegasnya.

SRPB Jatim dalam kunjungannya juga memberikan bantuan berupa APD, vitamin, juga makanan bergizi bagi FRPB Pamekasan dan memberikan bantuan sembako terhadap warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di kelurahan Gladak Anyar Pamekasan. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO