Nakes Terpapar Covid-19 di Sidoarjo Bertambah, Begini Teknis Penularannya

Nakes Terpapar Covid-19 di Sidoarjo Bertambah, Begini Teknis Penularannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo drg. Syaf Satriawarman.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jumlah tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 di kembali bertambah. Setelah sebelumnya dikabarkan yang sedang dalam perawatan terdapat 19 orang, saat ini bertambah 9 orang menjadi 28 orang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten , drg. Syaf Satriawarman. Penambahan tersebut, menurut Syaf setelah pihaknya melakukan penelusuran ulang di lingkup RSUD .

"Di ada 3 nakes (tenaga kesehatan) yang meninggal, 2 perawat dan 1 dokter. Kalau jumlah terpapar di rumah sakit itu jumlahnya cukup tinggi. Kalau Pak Direktur kemarin bilang 19 setelah kami telusur ketemu 28 orang. Itu yang confirm dan saat ini sedang dirawat," cetusnya, Rabu (24/6) di Pendopo Delta Wibawa, .

Untuk nakes di puskesmas se-, Syaf menyebutkan setidaknya ada 11 orang yang reaktif setelah di-rapid. Setelah di-swab, menurutnya, tiga orang diantaranya dinyatakan confirm namun saat ini sudah sembuh.

"Yang dari puskesmas itu sudah sembuh, hasil swab sudah negatif. Nakes ini untuk yang dokter rata-rata kerja di UGD untuk yang di RSUD. Saat ini yang masih dirawat untuk dokter ada 9. Sisanya ada yang dari perawat, supir ambulan, tenaga analis," tuturnya.

Syaf menjelaskan, teknis penularan pada nakes tersebut menurutnya terjadi antar perorangan. Penularan tersebut menurutnya bisa jadi dikarenakan APD, atau penerapan protokol dan SOP-nya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO