Maju Lagi di Pilkades Kedung Kembar, Achmad Jupriyanto Bertekad Wujudkan Desa Mandiri

Maju Lagi di Pilkades Kedung Kembar, Achmad Jupriyanto Bertekad Wujudkan Desa Mandiri

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jelang Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) Kedung Kembar Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, para calon kades mulai tampil di masyarakat menyampaikan visi-misi dan program kerja unggulannya.

Seperti yang dilakukan Cakades Kedung Kembar nomor urut 2, Achmad Jupriyanto. Kepada wartawan, ia memaparkan berbagai program unggualannya.

Kades incumbent ini akan melanjutkan beberapa progam pembangunan yang belum terwujud di periode sebelumnya, apabila terpilih kembali sebagai Kades Kedung Kembar periode 2020-2026. Termasuk, menambah sarana prasarana publik di Desa Kedung Kembar.

“Saya akan melanjutkan pembangunan, demi menuju desa mandiri, serta berbagai program lainnya,” katanya, kemarin.

Jupriyanto menyebutkan sejumlah program yang telah dijalankan selama ia menjabat sebagai kades, namun belum sempurna. Di antaranya Kampung Wisata Organik, peningkatkan SDM, pengelolaan BUMDes, cagar budaya, dan karang taruna. Ia menegaskan akan menyempurnakan beberapa program yang telah dirintis, utamanya Kampung Wisata Organik.

Ia menjelaskan konsep desa wisata organik. Yakni, mulai dari menu makanan yang disajikan sampai oleh-oleh yang khas dari Desa Kedung Kembar adalah benar-benar alami (organik). Melalui kampung wisata organik, Jupriyanto berharap imbasnya pada peningkatan perekonomian warga,

“Kami tentu lebih memperhatikan kebutuhan dasar warga untuk peningkatan kemakmuran masyarakat, dan peningkatan SDM demi tercapainya desa yang lebih makmur,” terang Jupriyanto.

Ia juga berjanji akan memunculkan inovasi dalam pengelolaan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa), yang berfokus kepada sektor pertanian. Menurutnya, pembangunan desa harus dilakukan dengan gotong royong. Karena itu, ia berharap dukungan dari warga, seandainya terpilih kembali sebagai Kepala Desa Kedung Kembar.

“Bila saya terpilih kembali, harapan saya bisa bermanfaat untuk masyarakat. Saling bekerja sama gotong royong untuk memajukan desa kita bersama-sama, menuju desa mandiri," pungkasnya. (sda1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO