Sinergitas TNI-Polri Siap Amankan Pilkades Serentak di Sidoarjo

Sinergitas TNI-Polri Siap Amankan Pilkades Serentak di Sidoarjo Sasana saat Cangkrukan Kamtibmas di Balai Desa Pranti, Sedati, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - TNI-Polri siap amankan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sidoarjo. Sekitar 1.154 personel didukung kekuatan pengamanan dari Brimob Polda Jatim, Sabhara Polda Jatim, dan personel TNI siap diturunkan untuk mengamankan pesta demokrasi yang digelar 84 desa di .

“Sampai saat ini hingga nanti pelaksanaan 19 Juni 2022, TNI-Polri siap mengamankan dan mewujudkan kondusifitas kamtibmas,” kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat Cangkrukan Kamtibmas di Balai Desa Pranti, Sedati, Rabu (25/5/2022).

Ia mengatakan bahwa sinergitas TNI-Polri tidak hanya turun langsung mengamankan jalannya Pilkades dengan pergeseran pasukan ke desa-desa, namun juga pada netralitas TNI-Polri yang tidak memihak golongan manapun.

“Netralitas TNI-Polri siap diwujudkan dalam pelaksanaan di Kabupaten Sidoarjo. Fokus kami adalah menjamin kelancaran dan keamanan Pilkades, begitu pula bila ada pihak lain atau masyarakat yang mengetahui terjadinya pelanggara dalam Pilkades silahkan laporkan kepada kami agar dapat ditindak tegas,” tuturnya.

Hal tersebut juga diungkapkan Komandan Denpom Lanudal Juanda Letkol Laut (PM) Achmad Junaidi. Ia menuturkan, pihaknya siap bersama kesatuan TNI lain dan Polri, menjaga netralitas dalam Pilkades di

Simak berita selengkapnya ...