Sururi: Gus Yani Gandeng Ning Min di Pilbup Gresik 2020

Sururi: Gus Yani Gandeng Ning Min di Pilbup Gresik 2020 Gambar Gus Yani-Ning Min sudah mulai disosialisasikan oleh tim pemenangan di media sosial.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Peta politik di Kota Pudak jelang bakal berubah drastis. Ini setelah Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), yang sebelumnya sudah memastikan running sebagai bacabup di Pilkada Gresik, dikabarkan menggandeng Aminatun Habibah sebagai bacawabupnya.

Hal ini diungkapkan oleh Sururi, juru bicara (jubir) tim pasangan Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) - Aminatun Habibah (Ning Min).

"Gus Yani dengan menggandeng Ning Min siap maju pada kontestasi Pilbup Gresik 9 Desember 2020," ujar Sururi dalam keterangan tertulisnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (21/6).

Menurut Sururi, duet Gus Yani dengan Aminatun Habibah (Ning Min) yang notabene aktivis perempuan keturunan Pondok Pesantren Qomaruddin Bungah, bakal membuat menjadi seru.

"Kalau dulu ada anggapan Pemilihan Bupati (Pilbup) Gresik 2020 selesai dan dimenangkan kubu sebelah tanpa lawan. Kali ini jelas berbeda, dan akan ada pertarungan sengit. Dengan munculnya Gus Yani yang didorong oleh kiai ini membuat peta politik berubah. Bahkan pimpinan partai politik bersemangat kembali," ungkapnya.

Lantas apa alasan Gus Yani menambatkan pilihan kepada Ning Min sebagai bacawabup? Menurut Sururi, salah satunya pengalaman.

Ning Min, kata Sururi,  merupakan sosok perempuan yang aktif di berbagai organisasi serta sukses dalam dunia akademisi. Ning Min lahir dan dibesarkan di lingkungan pondok pesantren (Ponpes) Qomaruddin, Bungah.

"Ning Min memiliki basis kuat, khususnya kalangan pendidikan dan pesantren. Sehingga pasangan Gus Yani-Ning Min mempunyai kans untuk bisa bersaing dalam Pilbup Gresik. Intinya, dengan munculnya Ning Min ini bukan keinginan atau ambisi, tetapi sebuah dukungan ulama dan kiai," terang Ketua Pergunu Jatim ini.

Sururi juga menerangkan, bahwa Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) merupakan kolaborasi yang pas, yakni pasangan pemimpin tua dan muda yang didukung oleh kiai sepuh di Kota Pudak.

"Gus Yani pemuda energik yang berkeinginan adanya perubahan di Gresik. Sedangkan, Ning Min sosok berpengalaman dalam berbagai bidang, khususnya pendidikan. Kedua figur ini yang punya harapan perubahan untuk memimpin Gresik. Minimal yang apatis terhadap pilbup, kembali bersemangat. Masyarakat dan kiai, maupun juga parpol semangat kembali," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO